Psikologi Kupas Perpekstif Manusia Modern
Operation Jumat, 28 Maret 2014 . in Berita . 3534 views
180_perpekstif-manusia-modern.jpg

GEMA-Pagi Ini, Aula Home Theater Fakultas Humaniora dipenuhi ratusan mahasiswa Psikologi. Perhelatan bangsa meretas asa ditengah peliknya masalah Negara membuat kembali berkaca siapa yang harus dibenahi terlebih dahulu. Hadir KH. Abdul Qoyyum Mansyur mengupas dengan gamblang Manusia Modern Perpekstif Al-Qur’an dan Psikologi (24/3).

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Lasem, Rembang tersebut, Ulama sekarang kebanyakan menengadahkan tangan kepada para penguasa sehingga negara sulit dibimbing oleh ulama karena ulamanya sendiri belum bisa membenahi dirinya.  Dan hakikat hayyat sejatinya bukan hanya hidup, namun juga memiliki rasa  malu.

"Orang modern yang perlu diperbaiki terlebih dahulu ialah ulama, penguasa untuk kemudian memperbaiki bangsanya, disini peran ulama sangat penting dalam pembenahan masa depan indonesia. Karena ulama sesungguhnya ialah guru psikologi manusia secara visual yang bisa ditiru akhlaknya,” tegas Kyai yang tak pernah mengenyam bangku sekolah ini.

Even ini digelar agar mahasiswa memiliki perpekstif  lain dalam memandang  manusia, terutama perilakunya yang belum tentu akan didapatkan dari bangku kuliah. Dikarenakan pemateri memiliki kompetensi yang relevan tentang pemahaman perilaku manusia serta menariknya lagi pemateri diyakini mendapatkan ilmu secara ladunni, karena tak pernah nyantri dan kuliah ” tutur Wakil Dekan Bidang Akademik, Fathul Lubabin Nuqul. (naf)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up