Antusias Mahasiswa Baru UIN Malang Semarakkan PBAK 2024
Abadi Wijaya Kamis, 22 Agustus 2024 . in Berita . 133 views
7649_2.jpg

HUMAS UIN MALANG - (21/8/24) - Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 untuk menyambut mahasiswa baru. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari penuh, dengan hari kedua diselenggarakan di Gedung Sport Centre.

Pada hari kedua PBAK, para mahasiswa baru disuguhkan dengan berbagai kegiatan menarik. Dimulai dari parade unit kegiatan mahasiswa (UKM), yang berjumlah sekitar 16 UKM. Setiap UKM menunjukkan identitas dan prestasi mereka masing-masing. Misalnya UKM Menwa yang berhasil memperoleh penghargaan dalam ajang menembak dan lempar pisau, serta UKM Paduan Suara Mahasiswa Gema Gita Bahana yang sukses dalam perlombaan di Thailand.

7648_1.jpg

Selain parade UKM, mahasiswa baru juga mendapatkan pemaparan materi dari berbagai narasumber. Dimulai dari Bapak Hasanuddin Wahid, S.Ag., M.Hum., yang memberikan wawasan seputar kehidupan kampus. Dilanjutkan dengan pemaparan dari jajaran anggota Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Malang, yang membuka sesi tanya jawab bagi para mahasiswa baru.

Kegiatan PBAK hari kedua ini ditutup dengan Clossing Ceremony PBAK Universitas, yang menandakan berakhirnya PBAK tahun ini. Antusiasme mahasiswa baru terlihat jelas sepanjang acara, menunjukkan semangat mereka dalam memulai perjalanan akademik di UIN Malang.

Reporter: Fatma

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up