Prodi Doktor (S3) Ekonomi Syari'ah Pascasarjana UIN Malang Fokus Pada Monitoring dan Evaluasi Kemajuan Akademik Mahasiswa
Abadi Wijaya Kamis, 29 Agustus 2024 . in Berita . 164 views
7693_prof.jpg

HUMAS UIN MALANG – Program Studi Doktor (S3) Ekonomi Syari'ah di Universitas Islam Negeri (UIN) Malang lakukan monitoring dan evaluasi untuk memastikan kemajuan akademik mahasiswa, Rabu kemarin (28/8/2024).

Inisiatif ini dirancang untuk memberikan pemantauan yang mendetail dan komprehensif terhadap progres penulisan karya ilmiah akhir (Disertasi), dengan tujuan utama memastikan mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu dan berkualitas. 

Ketua Program Studi Doktor Ekonomi Syari'ah, Prof. Nur Asnawi, mengatakan bahwa kegiatan melalui on line yang diikuti oleh para mahasiwa aktif studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengatasi kendala yang dihadapi mahasiswa dalam penyelesaian studinya.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap mahasiswa mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk sukses dalam studi mereka. Dengan monitoring dan evaluasi yang terstruktur, kami dapat memberikan umpan balik yang konstruktif dan membantu mahasiswa jika ada yang meiliki kendala akademik," ujar Prof. Nur Asnawi.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dr. H. Ahmad Jalaluddin, Lc, MA kegiatan ini bermaksud melihat dinamika progress akademik mahasiswa, yang menyangkut tugas akhir disertasi dan syarat publikasi sebelum mahasiswa melakukan uji terbuka.

Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi berkala ini, diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan mahasiswa dan terus menjaga standar akademik yang tetapkan.

7696_prof.jpg

Lebih lanjut Prof. Asnawi sampaikan bahwa Program Studi terus berupaya memberikan fasilitas keberhasilan akademik mahasiswa melalui konsultasi baik yang dilakukan secara online atau offline serta berkomitmen untuk terus memajukan Program Studi demi pengembangan ilmu ekonomi syari'ah di masa depan.(Nina)

Kontributor: Nina

Editor: Sulthan Fathani Elsyam

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up