Sambut Mahasiswa Baru, Magister Pendidikan Agama Islam Utamakan Komitmen Pembelajaran Profesional
Abadi Wijaya Jumat, 30 Agustus 2024 . in Berita . 93 views
7700_pai.jpg

HUMAS UIN MALANG - Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam kedatangan mahasiswa baru saat mengikuti rangkaian orientasi mahasiswa baru khusus program studi Pendidikan Agama Islam sebagai bagian dari rangkaian acara orientasi mahasiswa baru tahun ajaran ganjil 2024/2025. Acara ini diadakan di Ruang 106 , Gedung B, Lantai 1, Pascasarjana, Kamis, (29/8/2024).

Orientasi diawali sambutan dari Ketua Program Studi, Dr. H. Mohammad Asrori, M.Ag. Dalam sambutannya, dirinya memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menyelesaikan studi tepat waktu, agar dapat memanfaatkan masa perkuliahan secara optimal terutama bagi mahasiswa fast-track yang masih menjalani program S1 (semester 7).

Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga adab dan etika selama perkuliahan, sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan berkah. Hal ini sejalan dengan komitmen Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam, membekali mahasiswa baru dengan pengetahuan dan keterampilan yang kuat untuk mencapai tujuan akademik dan profesional mereka.

Selanjutnya, Sekretaris Program Studi, Dr. Akhmad Nurul Kawakib, M.Pd., M.A., turut menjelaskan sistem dan teknis perkuliahan, termasuk proses pengisian KRS, ujian, serta metode pembelajaran yang akan diterapkan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian kelas dan ketua angkatan, serta pemilihan ketua kelas dan sekretarisnya. Mahasiswa diberikan informasi mengenai kelas dan dosen yang akan mengajar.

Pembagian ini bertujuan untuk mempersiapkan perkuliahan minggu depan, sehingga mahasiswa lebih siap dan terorganisir. Sementara perwakilan kelas tersebut akan membantu dalam koordinasi kegiatan akademik dan non-akademik selama masa studi.

7702_pai.jpg

Terakhir, kegiatan ditutup dengan harapan agar semua mahasiswa dapat memanfaatkan orientasi ini sebagai langkah awal yang sukses dalam perjalanan akademis mereka di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (sf)

Kontributor: Fita Azkiyatur Rofi'ah

Editor: Sulthan Fathani Elsyam

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up