Seluruh Dokumen LP2M Tersimpan Rapi dan Komplit di Laman Resmi
Iffatunnida Senin, 12 Agustus 2024 . in Berita . 101 views
7532_saizu.jpg
Ketua dan Sekretaris LP2M UIN Malang menyambut kru LP2M Purwokerto


UIN MALANG-Kru LP2M UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (Saizu) Purwokerto melakukan kunjungan ke LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk belajar mengenai pengelolaan lembaga, Senin (12/8). Kedatangan mereka disambut oleh Ketua LP2M UIN Malang, Prof. Dr. Agus Maimun, M.Pd. beserta tim di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat lt. 4. Sesi sharing berjalan santai dan lancar. Prof. Agus menyatakan, pihaknya sangat terbuka jika diminta untuk berbagi keilmuan mengenai pengelolaan LP2M. Prinsip yang ia pegang ialah PTKIN harus maju bersama. "Tidak ada persaingan antar PTKIN di Indonesia. Semua harus unggul bersama," tegasnya.
Ia menambahkan, apa saja yang menjadi pertanyaan pihak LP2M UIN Saizu Purwokerto akan ia jawab dengan jelas dan detil. Karena itu, ia pun memaparkan apa saja program kerja yang dilaksanakan LP2M UIN Malang, proker di bawah Pusat-Pusat Studi, termasuk juga daftar jurnal-jurnal ilmiah yang dimiliki UIN Malang yang memang menjadi salah satu fokus LP2M.
Ahmad Abtokhi, M.Pd., Sekretaris LP2M UIN Malang, mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan laman daring yang disediakan kampus. Seluruh dokumen resmi terunggah di laman www.lp2m.uin-malang.ac.id. Sebut saja dokumen ortakel (organisasi dan tata kelola), renstra (rencana strategis), arah kebijakan pengabdian dan penelitian, kode etik pengabdian dan penelitian, serta standar mutu internal. "Semuanya komplit dan bisa diakses siapa saja, termasuk SOP dari program-program LP2M. Tidak ada yang kami tutupi," jelasnya.
Dalam laman LP2M UIN Malang pula terekam capaian-capaian dan rekapitulasi program kerja. Untuk setiap pusat studi, tersimpan dokumen-dokumen pedoman. Akan tetapi, penyimpanan outcome dari penelitian dan pengabdian terpusat di Repository UIN Malang. Di situ lah terekam sebanyak apa jumlah karya ilmiah sivitas akademik tiap tahunnya. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up