UIN Malang Gelar PBAK Internasional, Disambut Hangat oleh Rektor dan Jajaran Pimpinan
Abadi Wijaya Jumat, 23 Agustus 2024 . in Berita . 189 views
7656_foto-bersama.jpg

HUMAS UIN MALANG, (23/8/24) - Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Internasional di Gedung rektorat. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa asing atau mahasiswa internasional yang baru bergabung di UIN Malang, serta disambut langsung oleh Rektor UIN Malang dan jajaran pimpinan universitas.

Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, memimpin jalannya acara dan menyambut hangat para mahasiswa asing yang berasal dari berbagai negara. Beliau menyampaikan bahwa UIN Malang merupakan perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia yang menduduki peringkat ke-16 universitas Islam terbaik di dunia.

7657_1.jpg

Turut hadir dalam acara ini adalah jajaran pimpinan UIN Malang. Mereka secara antusias menyambut kedatangan mahasiswa asing dan siap membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan akademik dan kemahasiswaan di UIN Malang.

"Selamat datang di Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki Malang, universitas dengan reputasi yang excellent dan internasional. UIN Malang adalah perguruan tinggi Islam terbaik nomor 1 di Indonesia," ujar Prof. Zainuddin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Rektor mengingatkan para mahasiswa asing untuk mulai mengorganisir diri mereka menjadi mahasiswa yang baik dan cerdas. Beliau menekankan pentingnya mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh universitas, seperti pembelajaran bahasa Indonesia dan pemahaman budaya Indonesia.

7658_2.jpg

"Jangan khawatir, semua orang di Indonesia, termasuk rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, staf, dan lainnya, adalah orang-orang yang baik, rendah hati, dan ramah," tambah Prof. Zainuddin, meyakinkan para mahasiswa asing.

Acara PBAK Internasional UIN Malang diharapkan dapat membantu para mahasiswa asing beradaptasi dengan lingkungan akademik dan kemahasiswaan di UIN Malang. Dengan dukungan penuh dari Rektor dan jajaran pimpinan, para mahasiswa asing dapat lebih mudah memahami budaya dan sistem pembelajaran di universitas, serta membangun jaringan pertemanan yang baik.

Reporter: Azman

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up