UIN Malang Memperkuat Kompetensi Dosen Melalui Peningkatan Publikasi Ilmiah
Abadi Wijaya Rabu, 21 Agustus 2024 . in Berita . 59 views
7640_1.jpg

HUMAS UIN MALANG, Rabu (21/8/24) - Dalam upaya meningkatkan kualitas akademik, Universitas Islam Negeri (UIN) Malang terus mendorong para dosen untuk meningkatkan produktivitas publikasi ilmiah. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag., dalam Kegiatan Pengarahan Perkuliahan pada Fakultas Ekonomi.

Dalam arahannya, Prof. Umi menekankan pentingnya pemenuhan Indikator Kinerja Individu (IKI) Dosen Tahun 2024. Bagi dosen asisten ahli, Prof. Umi menghimbau agar dapat mempublikasikan karya ilmiah di jurnal yang terakreditasi Sinta 4, Sinta 5, atau Sinta 6, dengan prioritas penerbitan di jurnal internal UIN Malang.

Sementara itu, untuk dosen berpangkat Lektor, Prof. Umi menetapkan target publikasi di jurnal terakreditasi Sinta 3. Sedangkan bagi dosen Lektor Kepala, karya ilmiah dapat diterbitkan di Jurnal Ilmiah Bereputasi (JIB) atau jurnal terakreditasi Sinta 2.

7641_2.jpg

"Peningkatan publikasi ilmiah sangat penting untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mendukung proses akreditasi prodi. Oleh karena itu, kami harapkan seluruh dosen dapat memenuhi target yang telah ditetapkan," tegas Prof. Umi.

Selain itu, Prof. Umi juga menekankan pentingnya pengisian Tri Dharma di Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) dan e-learning. Hal ini bertujuan untuk memudahkan penarikan data terkait kegiatan perkuliahan dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan upaya ini, UIN Malang berharap dapat meningkatkan kualitas akademik dan mencapai target akreditasi Prodi Akuntansi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up