4 Prodi Kejar Akreditasi FIBAA
Abadi Wijaya Jumat, 13 September 2024 . in Berita . 16 views
7791_fitk.png

HUMAS UIN MALANG-Siang ini menjadi momen penting bagi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) melaksanakan proses akreditasi internasional oleh Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). Bertempat di Ruang Lembaga Penjaminan Mutu Gedung rektorat Lt.4, akreditasi ini mencakup Program Sarjana Psikologi, Program Sarjana Pendidikan Agama Islam, Program Sarjana Pendidikan Ilmu Sosial dan Program Magister Manajemen Pendidikan Islam. Proses akreditasi ini dijadwalkan akan berlangsung mulai 9 hingga 11 September 2024.

7792_psi.png

Turut hadir Dekan Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd, Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Rifa Hidayah, M.Si, Direktus Pascasarjana Prof. Dr. H. Wahidmurni, M.Pd dan juga  Perwakilan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

7734_rektor.jpg
Akreditasi FIBAA: Rektor UIN Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, saat melakukan opening via zoom di Fakultas Humaniora bersama tim FIBAA.

Rektor UIN Malang, Prof. Zainuddin, dalam pertemuan zoom tersebut, memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenalkan kampus UIN Malang secara komprehensif kepada tim akreditasi FIBAA yang berasal dari Jerman. UIN Malang saat ini memiliki 8 fakultas dengan 45 program studi, serta tiga pendidikan profesi dan program pascasarjana dengan 11 program magister dan enam program doktoral.

7793_pascasarjana.png

Lebih lanjut, Prof. Zainuddin menjelaskan bahwa UIN Malang terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jangkauan global melalui program-program yang diakui secara internasional.

Akreditasi FIBAA ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa program studi di UIN Malang tidak hanya memenuhi standar nasional, tetapi juga standar internasional, sehingga lulusannya memiliki daya saing global.

Dengan akreditasi internasional ini, UIN Malang berharap dapat menjadi magnet bagi mahasiswa dari berbagai penjuru dunia, sekaligus memperkuat jaringan kerjasama internasional. Sebagai universitas yang mengedepankan integrasi antara ilmu agama dan pengetahuan umum.

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up