International Visiting Lecturers di Krirk University Thailand: Wujud Nyata Internasionalisasi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Abadi Wijaya Minggu, 1 September 2024 . in Berita . 71 views
7709_visit.jpg

HUMAS UIN MALANG - Delegasi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan kunjungan akademik ke Krirk University, Bangkok, Thailand dalam rangka international visiting lecturers, Kamis (21/8/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud nyata tindak lanjut atas MoU yang telah ditandatangani sebelumnya oleh kedua belah pihak dalam hal komitmen peningkatan kualitas Tri Dharma pendidikan dan perluasan jaringan kerjasama internasional.

Dalam kunjungannya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengirimkan delegasinya yang berjumlah tiga orang, yaitu Sekretaris Program Studi Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana, Dr. Meldona, MM., Ak., CA., serta dosen dari Fakultas Ekonomi, Dr. Sulis Rochayatun, SE., M. Akun., Ak., CA., CSRS. dan Yona Octiani Lestari, SE., MSA., CSRS. telah melaksanakan kegiatan mengajar terhadap mahasiswa internasional di Krirk University, Bangkok, Thailand.

7712_visit.jpg

Materi bahasan yang disampaikan adalah tentang ”The Development of Halal Industry in Indonesia” yang diikuti dengan sesi diskusi yang berlangsung dengan sangat antusias. Tema yang disampaikan tersebut sangat relevan dengan bidang keilmuan puluhan mahasiswa yang berasal dari International Islamic Business College (IIBC) Krirk University itu, sehingga sesi sharing diskusi yang terbangun diharapkan dapat menjadi bentuk kontribusi peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan keilmuan yang bermanfaat bagi kedua universitas. 

Kegiatan international visiting lecturers ini merupakan wujud penguatan internasionalisasi lembaga yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman mengajar, meningkatkan wawasan pengetahuan khususnya di bidang ekonomi Islam, serta mempererat kerjasama akademik antara kedua universitas dalam skala internasional.

Bagi dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, pengalaman mengajar pada skala internasional di Krirk University ini merupakan pengalaman penting untuk peningkatan kompetensi pengajaran dan memperluas jaringan kerjasama internasional. Dengan menjalin interaksi dengan kalangan akademisi yang berbeda budaya, para dosen dapat mempunyai perspektif baru dan wawasan luas dalam proses pembelajaran dan pengajaran, serta membuka peluang kolaborasi riset internasional. (sf)

Kontributor: Prof. Asnawi

Editor: Sulthan Fathani Elsyam

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up