Karo AUPK UIN Malang Siapkan ASN Purna Tugas untuk Mandiri dan Produktif
Abadi Wijaya Kamis, 12 September 2024 . in Berita . 109 views
7788_karo.jpg

HUMAS UIN MALANG– Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas. Kamis, 12 September 2024, Kepala Biro AUPK UIN Maliki Malang, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd.I, memimpin kegiatan sosialisasi dan pembekalan keterampilan khusus bagi ASN yang hendak pensiun.

Dalam acara yang berlangsung siang ini, turut hadir Ketua Senat UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag, serta Kepala Bagian OKH Umi Hanik dan juga Dian Rizki yang menjadi narasumber tunggal dalam memberikan motifasi yang bertujuan untuk mempersiapkan para ASN menghadapi masa pensiun dengan lebih baik.

7789_bers.jpg

Dr. Ahmad Hidayatullah menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan para pensiunan ASN tetap mandiri dan produktif setelah meninggalkan dunia kerja. “Kami ingin para ASN memiliki keterampilan yang mandiri dan tetap produktif meski sudah purna tugas. Ini bentuk tanggung jawab kami agar mereka lebih siap menghadapi masa pensiun,” ujar Dr. Ahmad.

Tak hanya sekadar pembekalan, acara ini juga bekerja sama dengan Bank BTPN, yang menawarkan solusi jangka panjang bagi para ASN yang akan pensiun. Bank BTPN memberikan pelatihan kewirausahaan dan peluang usaha mandiri, mendorong para ASN untuk berani bermimpi dan mengambil langkah konkret dalam merancang masa depan mereka.

7790_btpn.jpg

“ASN yang akan pensiun sering kali terlalu sibuk memikirkan pelayanan publik, sehingga tidak sempat mempersiapkan masa pensiun mereka sendiri. Oleh karena itu, kami berharap BTPN bisa memfasilitasi rencana usaha mandiri, dan dengan manajemen yang tepat, mereka bisa menghadapi masa tua yang lebih bermakna, baik di dunia maupun akhirat,” tambahnya.

Kegiatan ini ditujukan tidak hanya bagi ASN yang akan pensiun dalam waktu dekat, tetapi juga untuk mereka yang masih memiliki tujuh tahun sebelum masa pensiun. Dengan pembekalan ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berharap para ASN lebih siap, baik secara mental maupun finansial, dalam menyambut masa pensiun yang produktif dan penuh manfaat.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up