Kegiatan Mahad Resmi Aktif: Pumbukaan Kegiatan Mahady 2024 Digelar di Tiga Tempat
Abadi Wijaya Senin, 2 September 2024 . in Berita . 116 views
7725_mhad.jpg

HUMAS UIN MALANG - Semangat dan antusias mahasantri terlihat jelas saat ikuti Pembukaan Kegiatan Mahady 2024 (1-2/9). Kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yakni Kampus 1 (Lapangan UIN Malang), Kampus 2 (Masjid Ali As-Shobuni), dan Kampus 3 (Islamic Tutorial Center).

7726_mahad.jpg

Dr. K. H. Ainul Hakim, M.H selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan pagi ini adalah untuk mengawali kegiatan akademik mahasantari MSAA untuk berjihad, bersungguh, berfikir. "Jadi mulai hari ini sampai satu tahun ke depan adik-adik semua mengikuti kegiatan ta'lim, yaitu ta'lim Al Qur'an, ta'lim afkar, tasheh," jelasnya.

7727_mahad.jpg

Mudir Pusat Mahad Al-Jamiah, Dr. Kyai Ahmad Izzuddin, M.Hi mengajak mahasantri berjihad untuk menuntaskan kegiatan akademik selama satu tahun ke depan. Beliau berharap bahwa mahasantri 2024 banyak yang lulus Mahad. "Kalau dari tahun lalu, banyak mahasantri yang tidak lulus mahad, saya tidak mau tahun ini terjadi lagi, semuanya harus lulus Mahad," harapnya.

7728_mahad.jpg
Beliau juga membuka kegiatan ini di Kampus 3 pada (1/9) dengan guyonannya.
"Saya lihat, mahasantri kampus 3 (Al-Khawarizmi dan Rabiah Al-Adawiyah) ini lebih sehat dari pada mahasantri kampus 1. Saat saya imami sholat maghrib tadi, terhitung yang batuk cuma 15 orang," humornya.
7729_mahad.jpg

Beliau menjelaskan bahwa Mahad sengaja mengalah untuk membuka kegiatan mahad setelah semua kegiatan PBAK selesai. Mahasantri diberikan kebebasan dan adaptasi untuk menyelesaikan tugas dan kegiatan selama awal bulan tinggal di Mahad.

 

Reporter: Edy Hyto & Syahrir Ramadhan

Fotografer: Media Mahad

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up