Membanggakan, UIN Malang Raih Rekor MURI
Abadi Wijaya Rabu, 4 September 2024 . in Berita . 328 views
7741_sjjssk.jpg

HUMAS UIN MALANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengharumkan nama bangsa. Tim MIJ (Maliki Indisiplinary Journal) UIN Malang, dipimpin langsung oleh Bapak Rektor, berhasil mengukir sejarah baru dengan meraih penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Jakarta, Rabu 4 September 2024.

Dalam acara yang berlangsung meriah di Gedung Jaya Suprana Institute, Jalan Gading Kirana Timur, Jakarta, UIN Malang dinobatkan sebagai pemegang rekor input artikel yakni sebanyak 1031 artikel ke Jurnal Kampus hanya dalam waktu 1 bulan. Prestasi luar biasa ini diberikan langsung oleh tokoh inspiratif, Bapak Jaya Suprana, yang turut memberikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya.

7743_muri-1.jpg

Bapak Jaya Suprana dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya atas dedikasi dan semangat juang Sivitas Akademika UIN Malang. Menurut beliau, pencapaian ini bukan hanya sebuah prestasi akademik semata, melainkan juga sebuah karya besar yang mencerminkan semangat inovasi dan kreativitas generasi muda Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya nya atas rekor yang di ciptakan oleh universitas islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Capaian ini tidak hanya menjadi peristiwa pendidikan tetapi juga peristiwa kebudayaan yang sangat bagus.Selamat,“ ujar Bapak Jaya Suprana.

Senada dengan Bapak Jaya Suprana, Bapak Rektor UIN Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin,MA menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh Mahasiswa dan Sivitas akademika atas kontribusi yang luar biasa dalam mencapai rekor MURI ini. Beliau juga menegaskan bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi bagi UIN Malang untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya terbaik.

7744_muri-2.jpeg

"Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras Mahasiswa dan Seluruh Sivitas akademika UIN Malang. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi perguruan tinggi lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian," ujar Bapak Rektor.

Alitha

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up