Tangis Haru Iringi Rektor UIN Malang Kukuhkan 800 Wisudawan
Abadi Wijaya Sabtu, 7 September 2024 . in Berita . 124 views
7750_wis811.jpg

HUMAS UIN MALANG - Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menggelar wisuda. Berlangsung di gedung sport Centre. Wisuda kali ini merupakan wisuda yang ke-81 periode 3 tahun 2024. Pelaksanan wisuda ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 12.10 WIB dengan jumlah 800 wisudawan dengan rincian program sarjana 601 wisudawan, program profesi 601 wisudawan, program magister 127 wisudawan, dan program doktor 12 wisudawan. Sabtu, 7 September 2024.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Senat UIN Malang Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag. dan dikukuhkan langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H.M. Zainuddin, MA. Dalam laporan akademiknya Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Hj. Ummi Sumbulah, M.Ag mengungkapkan rincian jumlah wisudawan berprestasi, dengan nama - nama yang bersangkutan. Aristhalia Hevi Frebrianti, program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan IPK 3,99 dengan predikat cumlaude merupakan wisudawan terbaik program sarjana. Fariza Amanatul Sholichah, profesi apoteker dengan IPK 3,99 dengan predikat cumlaude menjadi wisudawan terbaik program profesi. Fitria, program studi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 4,00 dengan predikat cumlaude menjadi wisudawan terbaik program magister. Abdur Rouf, program studi Hukum keluarga islam dengan IPK 4,00 dengan predikat cumlaude menjadi wisudawan terbaik program doktor. 

Pengukuhan sarjana dimulai pukul 08.50, dikukuhkan langsung oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainudin, MA dengan diikuti oleh semua wisudawan. Iringan musik dari UKM paduan suara Gema gita bahana yang menambah rasa haru semua yang ada didalamnya. Prosesi ini dimulai dari fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan, dilanjut fakultas syariah, fakultas humaniora, fakultas psikologi, fakultas ekonomi, fakultas sains dan teknologi, fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan, dan lanjut dengan pascasarjana. Sorot mata haru dan bangga terpancar dari wajah para wisudawan, orang tua, dan dosen yang hadir. Air mata bahagia pun tak terbendung, menandakan betapa pentingnya momen ini bagi mereka.

Dalam wisuda ini, disebutkan pula para wisudawan terbaik dalam setiap program studinya. Mulai dari predikat cumlaude hingga sangat memuaskan. Baik dari program sarjana hingga doktor. 

Dalam wisuda kali ini, prestasi wisudawannya meningkat dibandingkan wisuda periode sebelumnya. Mulai dari predikat cumlaude, sangat memuaskan, memuaskan hingga IPK dari setiap programnya. Kenaikannya mulai dari 0,04% hingga 88,4% dari periode sebelumnya. Keberhasilan para wisudawan ini menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi di UIN Malang. Terbukti, prestasi wisudawan tahun ini meningkat dibandingkan periode sebelumnya, baik dari segi predikat, IPK, maupun jumlah wisudawan berprestasi. (fat/*)

 

Reporter: Fatma

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up