Tashih Alquran Perdana di Mahad Kampus Tiga
Abadi Wijaya Selasa, 3 September 2024 . in Berita . 102 views
7731_tashih.jpg

HUMAS UIN MALANG - Setelah kegiatan Mahad resmi dibuka, berbagai program Mahad berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Pada Selasa, 3 September 2024, program Tashih Alquran mulai berjalan perdana di kampus 3 (Mabna Al-Khawarizmi dan Rabiah Al-Adawiyah). 

7732_tashih.jpg

Tashih Alquran dilakukan oleh semua mahasantri dengan menyetorkan bacaan alquran sesuai kelas taklim alquran, mulai hari Senin hingga Kamis (08.00-selesai). Mahasantri dengan kelas Asasi wajib menyetorkan sebanyak 10 juz selama satu tahun di Mahad, kelas Mutawassith 15 juz, dan untuk kelas paling tinggi yaitu Al-Aly, mahasantri wajib menyetorkan sebanyak 30 juz.

7733_tashih.jpg

Ahmad Firjaun Balya, salah satu mahasantri dari prodi BSA menjelaskan bahwa adanya tashih ini memberikan kemudahan bagi mahasantri yang belum lancar membaca alquran. "Dengan adanya tashih alquran, sangat berguna bagi kami, mahasantri yang kurang lancar bacaan alquran, baik dari bacaan tajwid, ghorib dll," jelasnya.

Mahasantri yang sedang duduk di kelas Al-Aly itu juga menjelaskan bahwa tashih alquran ini sangat efektif diadakan di pagi hari.

"Efektif, karena kuliah tidak seperti sekolah yang full, kadang kan bolong-bolong, kadang juga ada yang online, jadi bisa diisi untuk setoran tashih," pungkasnya.

Reporter: Edy Hyto

Fotografer: Media Mahad Kampus 3

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up