UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jalin Kerjasama Internasional dengan Krirk University Thailand
Abadi Wijaya Minggu, 1 September 2024 . in Berita . 99 views
7707_mou.jpg

HUMAS UIN MALANG - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengejawantahkan komitmennya dalam penguatan internasionalisasi lembaga dengan mengikuti kegiatan International Academic Program (IAP) yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) Komisariat Malang Raya serta Forum Akuntansi Manajemen dan Ekonomi (FAME) Jawa Timur ke Thailand, Kamis (21/8/2024).

Salah satu kegiatan IAP adalah kegiatan penandatanganan MoU dengan perguruan tinggi terkemuka dunia, yaitu Krirk University Thailand (menduduki peringkat 4 terbaik Thailand, 29 Asia Tenggara dan 130 QS Asia University Rankings). 

Kegiatan penandatanganan MoU antara UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Krirk University ini berlangsung di Krirk University, Bangkok, Thailand. Delegasi perwakilan dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu Sekretaris Program Studi Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana, Dr. Meldona, MM., Ak., CA., serta dosen dari Fakultas Ekonomi, Yona Octiani Lestari, SE., MSA., CSRS. dan Dr. Sulis Rochayatun, SE., M. Akun., Ak., CA., CSRS.

Sementara dari Krirk University diwakili oleh Professor Dr. Jaran Maluleem, selaku Wakil Presiden bidang International Affairs sekaligus merangkap sebagai Dekan International Islamic Business College (IIBC).

Penandatangan MoU tersebut merupakan langkah strategis penguatan posisi kedua perguruan tinggi di kancah internasional yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan timbal balik demi kemajuan Tri Dharma Pendidikan yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat bagi kedua belah pihak pada skala internasional. 

7708_mou.jpg

Bagi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, kerjasama yang terjalin dengan Krirk University sangat bermanfaat serta mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan lebih lanjut, karena Krirk University merupakan universitas swasta terbaik di Thailand yang memiliki fakultas terkemuka di bidang bisnis Islam.

Professor Dr. Jaran Maluleem sangat menyambut dengan hangat kedatangan rombongan dari Indonesia dan berharap bahwa kegiatan ini akan membuka peluang dan peningkatan kerjasama antara Perguruan Tinggi di Indonesia dengan Perguruan Tinggi serta masyarakat di Bangkok, sehingga dapat terus saling bersinergi di berbagai kegiatan akademik di masa mendatang. (sf)

Kontributor : Prof. Asnawi

Editor : Sulthan Fathani Elsyam

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up