UIN Walisongo Semarang Tingkatkan Pengelolaan Remunerasi Melalui Benchmarking di UIN Malang
Abadi Wijaya Selasa, 10 September 2024 . in Berita . 103 views
7770_ok.jpg

HAMAS UIN MALANG-Dalam upaya meningkatkan sistem pengelolaan remunerasi, Wakil Rektor Bidang AUPK UIN Walisongo Semarang, Dr. Ahmad Ismail, M.Ag, bersama timnya melakukan benchmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Selasa, 10 September 2024. Kunjungan ini diikuti oleh 11 anggota tim, termasuk Ketua Remunerasi, Prof. Dr. Abdul Rahman, M.Ag, dan sejumlah pakar di bidang perencanaan, hukum, teknologi informasi, dan manajemen.

7771_din.jpg

Rombongan disambut hangat oleh Kepala Biro AUPK UIN Malang, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd, bersama jajaran pimpinan lainnya. Dalam sambutannya, Ahmad Ismail menekankan pentingnya transparansi dalam pengelolaan remunerasi di era digital. “Di era keterbukaan ini, publik dapat dengan mudah mengakses informasi. Oleh karena itu, sistem remunerasi harus standar dan seragam, agar tidak terjadi perbandingan yang tidak perlu,” ujarnya.

Ahmad Ismail juga berharap sistem remunerasi dapat menyejahterakan dosen dan pegawai di UIN Walisongo. "Sistem ini harus mampu memberikan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh staf," tambahnya.

7772_oks.jpg

Sementara itu, Kepala Biro AUPK UIN Malang, Ahmad Hidayatullah, mengungkapkan kebanggaannya atas terpilihnya UIN Malang sebagai lokasi benchmarking. Ia memperkenalkan sistem one gate yang disebut Maliki Gate System. "Alhamdulillah Maliki Gate System ini pengerjaannya sudah mencapai 70 persen," ujarnya.

Hidayatullah menambahkan bahwa remunerasi di UIN Malang selalu diperhitungkan secara matang dan adil. “Kami berusaha memberikan penghargaan yang seimbang meskipun tugas yang diemban beragam. Ini penting untuk mendorong kinerja yang lebih baik di kalangan pegawai,” jelasnya.

7773_lep.jpg

Sistem remunerasi yang dinamis di UIN Malang juga mendorong inovasi, terutama bagi tenaga kependidikan. Pegawai yang tidak hanya berprestasi dalam karya ilmiah kini bisa berinovasi dalam pelayanan, yang turut dihargai dalam sistem remunerasi.

Dengan pendekatan ini, semangat kerja di UIN Malang tetap terjaga dan sistem remunerasi dapat berjalan dengan lancar serta adil, mengikuti perkembangan lembaga dan beban keuangannya. "Alhamdulillah, sistem remunerasi kami berjalan dengan baik dan lancar," tutup Ahmad Hidayatullah.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan solusi untuk peningkatan sistem remunerasi di UIN Walisongo Semarang, sehingga mampu menciptakan kesejahteraan bagi seluruh civitas akademika.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up