Mahasiswa Deakin Australia Lomba Hias Nasi Tumpeng
Operation Senin, 28 Januari 2013 . in Berita . 2879 views
140_deakin-lomba-hias-nasi-tumpeng.jpg

GEMA-Hari Minggu kemarin (27/1), mungkin menjadi hari yang tidak bisa terlupakan bagi mahasiswa Deakin University Australia. Pasalnya, mereka diajak mengikuti perlombaan menghias nasi tumpeng yang merupakan masakan khas Jawa oleh panitia penyelenggara.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lt.3 Fakultas Humaniora dan Budaya itu langsung dikomando Ibu Syafi’ salah satu dosen Bahasa dan Sastra Inggris di Fakultas Hudaya UIN Maliki yang sekaligus di daulat menjadi salah satu dewan juri. Dalam perlombaan menghias nasi tumpeng kali ini, tema yang dipilih mengacu pada konsep pemandangan disekitar bukit.

Tak sedikit peserta studi bahasa dan budaya Indonesia itu menggambarkan keindahan gunung Bromo. Peserta kali ini dibagi menjadi empat kelompok, yaitu kelompok Coklat, Hijau, Pink, dan kelompok Merah. Kegiatan lomba menghias nasi kuning yang dimulai pukul 09.00-11.00 WIB itu akhirnya dimenangkan oleh kelompok Merah dengan raihan nilai 247,5. Juara dua diraih kelompok Pink 245 dan juara tiga disabet oleh kelompok Hijau 235. Sementara untuk juara harapan jatuh pada kelompok Coklat dengan nilai 220.

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up