Bertukar Budaya hingga Toleransi
Operation Sabtu, 2 Februari 2013 . in Berita . 1858 views
136_bertukar-budaya-dan-toleransi.jpg

GEMA-Kegiatan studi bahasa dan budaya Indonesia antara Universitas Deakin Australia dengan Fakultas Humaniora dan Budaya UIN Maliki Malang betul-betul terasa. Pada malam apresiasi pentas seni dan budaya, sejumlah mahasiswa asing asal Australia tersebut menampilkan berbagai macam kesenian khas budaya Indonesia. Mulai dari seni musik karawitan, tari topeng Malangan, tari Banyuwangi, tari saman dari Aceh, hingga menyanyi laskar pelangi yang dipopulerkan oleh Nidji dan kawan-kawannya (2/2).

Suasana nampak semakin cair, saat ketua rombongan Deakin, Prof. Dr. Aristair memberikan sambutannya dalam kegiatan tersebut. Dia mewakili negara Australia mengucapkan terimakasih yang mendalam telah memberikan banyak hal terhadap anak didiknya. Sehingga, pengalaman yang berharga ini akan diajarkan kepada mahasiswa dan para pelajar yang ada di Australia.

“Indonesia di Australia terkenal dengan keramahannya dan aneka ragam seni dan budayanya,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Humaniora dan Budaya, Dr. K.H. Chamzawi menegaskan bahwa, kegiatan ini sangat baik sekali, mahasiswa UIN Maliki bisa salaing bertukar budaya dan ilmu dengan mahasiswa Deakin University Australia. Dan tentunya kami menyadari bahwa selama kegiatan berlangusng pasti banyak kendala dan kekurangan yang terjadi di lapangan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan dan ini juga akan mengajarkan pada kita semua untuk terus menjalin rasa toleransi antar budaya, suku dan ras yang berbeda,” ungkapnya.

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up