Ambassador Rusia untuk Indonesia akan Hadir di UIN Maliki
Operation Jumat, 22 Maret 2013 . in Berita . 697 views
124_ambassador-rusia-untuk-indonesia.jpg
Duta Besar Rusia untuk Indonesia H.E. Mikhail Yurievich Galuzin (Foto: Google.com)

GEMA-Rencana kedatangan tamu dari Duta Besar Rusia untuk Indonesia H.E. Mikhail Yurievich Galuzin di UIN Maliki Malang tampaknya sudah dipersiapakan secara matang oleh panitia penyelenggara, mulai dari penyambutan hingga kegiatan kuliah umum yang akan berlangsung di Aula Rektorat lt.5 pada Sabtu, 23 Maret 2013 sudah dipersiapkan.

Dalam kunjungan sekaligus seminar internasional tersebut, yang akan menjadi pembicara tidak hanya Mikhail Yurievich Galuzin, melainkan juga Direktur Eropa Timur, Kemenlu RI G. Alit Santhika dan Diplomat Kemenlu Mantan Atase Pendidikan KBRI Moskow M. Aji Surya Sapari.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia H.E. Mikhail Yurievich Galuzin dalam kegiatan seminar kali ini akan berbicara masalah perkembangan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Rusia, sementara dua pemateri lainnya, G. Alit Santhika dan M. Aji Surya Sapari akan membahas persoalan kerjasama dan perkembangan umat Islam di rusia.

Menurut  Ketua Deputi Kerjasama H. Bakhruddin Fannani, tujuan Duta Besar Rusia untuk Indonesia hadir di UIN Maliki untuk mengobati rasa penasarannya terhadap UIN Maliki. Karena nama UIN Maliki di negara Beruang Merah tersebut sudah mulai dikenal.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah banyak mendengar bahwa, UIN Maliki merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri yang memiliki mahasiswa asing  terbanyak. Bahkan untuk kategori mahasiswa asal rusia saja sudah menembus angka 27 mahasiswa. “Hal itulah, yang membuat Duta Besar Rusia untuk Indonesia H.E. Mikhail Yurievich Galuzin berkenan hadir di UIN Maliki,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Pelaksana Wildana Wargadinata menegaskan bahwa, panitia sudah menyiapkan segala kebutuhannya dalam menyambut serta pelaksanaan seminar internasional tersebut. “Semoga saja,kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya diselah-selah rapat koordinasi panitia yang dilakukan di ruang Wakil Rektor II (21/3).

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up