UIN Harus Menjadi Kampus Bebas Korupsi
Operation Selasa, 9 April 2013 . in Berita . 1379 views
106_kunjungan-bnn.jpg

GEMA-Setelah BNN Kota Malang menyatakan UIN Maliki bebas dari narkoba, Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. H. Imam Suprayogo dengan sikap penuh ksatria mengungkapkan dengan tegas dihadapan rombongan BNN yang ketika itu hadir di UIN Maliki kalau kampus ini bisa menjadi sebagai percontohan kampus yang anti korupsi.

Sewaktu-waktu jika ada audit dari Irjen maupun BPK, UIN Maliki selalu siap untuk membuktikan bahwa UIN Maliki bebas dari praktek korupsi. Dan hal itu sudah menjadi komitmen kampus ini untuk menjadi percontoh kampus yang bebas dari korupsi.

Sehingga, kata dia, untuk menanggulangi hal tersebut UIN Maliki selalu membentuk mahasiswanya agar selalu memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional.

Selain itu, Prof. Imam selalu berusaha membudayakan kepada seluruh sivitas akademika UIN Maliki baik dikalangan dosen maupun mahasiswa untuk tidak bisa menerima akan tetapi memberi. Budaya memberi inilah yang oleh UIN maliki mencoba untuk dibudayakan dan ditanamkan kepada setiap individu sivitas akademika UIN Maliki.

Disetiap sudut gedung kampus UIN Maliki pasti banyak kotak amal yang dikelola oleh el-Zawa. Itu sebagai salah satu upaya untuk membudayakan para mahasiswa, dosen maupun karyawan untuk bersedekah. “Dengan begitu, budaya memberi tersebut bisa dimiliki oleh setiap mahasiswa UIN Maliki,” harapnya (8/4).

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up