Mabna Al-Ghazali Gelar Seminar Kepenulisan
Operation Kamis, 2 Mei 2013 . in Berita . 871 views

GEMA-Untuk membantu mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmunya melalui jurnal, musyrif mabna al-Ghazali mengadakan Pelatihan Penulisan Jurnal Akademik Nasional dan Internasional. Pelatihan ini diadakan di aula gedung C pada Sabtu pagi (13/4) pukul 9.30 WIB.

Ketua pelaksana, Asrori mengatakan pelatihan ini diadakan karena berangkat dari latar belakang bahwa mahasiswa harus mampu membuat jurnal akademik. “Pemahaman tentang jurnal sangat penting karena mengingat bahwa sebelum menyandang gelar sarjana, mahasiswa itu harus mampu membuat jurnal, jadi kita tidak hanya mampu mengutip saja,” terangnya.

Acara tersebut mengundang pemateri yang juga merupakan dosen Fakultas Humaniora dan Budaya, yakni bapak Ribut Wahyudi, M.Ed. Ketika diwawancara seusai kegiatan, beliau memberikan kesan baik terhadap acara tersebut. “Saya sangat senang karena ternyata peserta sangat antusias, apalagi ini ada kaitan unsur akademis mengenai peraturan dari Dirjen Dikti bahwa sebagai ilmuwan kita wajib menulis jurnal ilmiah,” ungkapnya.

Ribut berharap kegiatan ini perlu ditindaklanjuti dengan kegiatan yang lebih konkret. “Saya harap ada follow up yang lebih konkret karena ini masih sekedar trik penulisan jurnal bukan praktek karena itu butuh waktu dan lebih baik mengundang dosen-dosen lain dari berbagai jurusan agar ada variasi yang sangat kaya dari berbagai keilmuan,” harapnya. (qin)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up