Nakhoda Baru DWP UIN Maliki
Operation Rabu, 29 Mei 2013 . in Berita . 1536 views

 

GEMA-Seiring telah berlangsungnya pergantian rektor, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Maliki juga melangsungkan pergantian ketua. Berdasarkan aklamasi yang telah dilaksanakan, jabatan Ketua DWP UIN Maliki kini dipegang oleh Dra. Hj. Puji Hariwati, M. Pd., istri Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo. Rabu (29/5), bertempat di Auditorium Fakultas Humaniora dan Budaya lt. 3, dilaksanakan serah terima jabatan oleh ketua lama Hj. Sumarti Suprayogo kepada Ketua DWP yang baru.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Ketua DWP Kota Malang, Ketua DWP Universitas Negeri Malang, Ketua DWP Universitas Brawijaya, Ketua DWP Politeknik Negeri Malang, Pembantu Rektor Bidang Administrasi, Dekan Fakultas Humaniora dan Budaya, penasihat dan juga anggota DWP UIN Maliki. Mengawali acara, Hj. Sumarti Suprayogo berkenan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, mantan ketua yang telah menjabat hampir enam belas tahun itu menjelaskan bahwa pergantian ketua DWP yang baru dilaksanakan seiring berakhirnya kepemimpinan rektor. “Dengan berakhirnya kepemimpinan rektor UIN Maliki oleh Prof. Imam yang diserahkan kepada Prof. Mudji, secara otomatis Dharma Wanita Persatuan juga berganti ketua,” tutur Sumarti. Selain itu, ia juga mengungkapkan kesan dan harapannya kepada ketua yang baru. “Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam kepengurusan sebelumnya, terutama dalam program Pendidikan Anak Usia Dini. Oleh sebab itu, kami berharap pengurus yang baru mampu memberikan perbaikan menuju program yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, ketua yang baru menerima amanah yang diterima dengan legowo. Akan tetapi, ibu rektor yang juga Kepala SMAN 1 Gondanglegi itu mengakui minimnya waktu yang ia miliki dalam memimpin DWP ke depan. “Saya ini orang miskin, miskin waktu karena harus membagi waktu sebagai istri, sebagai kepala sekolah, dan juga Ketua Dharma Wanita Persatuan. Maka dari itu, saya butuh sedekah dari orang yang kaya waktu, untuk bersama-sama bersatu melaksanakan tugas dan program kerja Dharma Wanita Persatuan,” tutur Bu Mudji yang disambut gelagak tawa peserta.

Acara berakhir dengan sambutan dan kesan Pembantu Rektor Bidang Administrasi, Dr. H. Saifullah, M. Hum. “Kami pimpinan kampus sangat mengapresiasi setingi-tingginya kepada Bu Imam yang telah memimpin hampir 16 tahun di Dharma Wanita Persatuan UIN Maliki dengan ikhlas dan sabar. Mungkin ini kepemimpinan Dharma Wanita Persatuan terlama di dunia. Dan ke depan, kepada ketua yang baru semoga bisa melanjutkan kepemimpinan dengan lebih baik,” ungkap Saifullah. (hm)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up