Rektor Baru Dilantik
Operation Kamis, 2 Mei 2013 . in Berita . 7290 views
102_prof-mudji-rektor.jpg
Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si dilantik sebagai Rektor UIN Maliki Malang

GEMA-Hari ini, Kamis (2/5), rektor baru UIN Maliki periode 2013-2017, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si. melaksanakan pelantikan di Jl. Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta. Tepat pukul 10.00 WIB Prof. Mudji, sapaan akrabnya, akan dilantik langsung oleh Menteri Agama RI Suryadharma Ali. Prof. Mudji terpilih sebagai Rektor UIN Maliki menggantikan Prof. Dr. H. Imam Suprayogo yang sebelumnya menjadi Rektor UIN Maliki periode 2009-2013.

Menurut Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Dr. H. Saifullah menyatakan bahwa pelantikan Rektor UIN Maliki di Kemenag tidak sendirian. Empat perguruan tinggi Islam juga akan memiliki rektor baru Kamis ini. “Hari ini, Menag akan melantik empat rektor yaitu STAIN Kudus, Samarinda, Kendari, dan UIN Maliki Malang,” terangnya.

Sementara itu, masih kata WR II, proses serah terima jabatan (sertijab) antara rektor lama kepada rektor baru akan dilaksanakan di UIN Maliki pada hari Sabtu (4/5) di Aula Gedung Rektorat Lt.5. “UIN Maliki dalam sejarahnya pernah satu kali melaksanakan sertijab pada enam belas tahun silam tepatnya pada tahun 1998. Pada waktu itu Prof. Dr. H. Djumransyah sertijab kepada rektor baru Prof. Dr. H. Imam Suprayogo,” kisahnya.

Sedangkan untuk tamu undangan pada pelaksanaan sertijab di UIN Maliki diperkirakan akan dihadiri oleh 900 undangan yang terdiri dari dosen, karyawan, baik kontrak maupun PNS serta para petinggi pimpinan yang ada di UIN Maliki serta pengurus OMIK di tingkatan Dema, Sema, UKM maupun HMJ. “Dengan diundangnya seluruh karyawan dan dosen serta para pimpinan di unit maupun lembaga di UIN Maliki bisa menjadi ajang sosialisasi sekaligus silaturahim kepada keluarga besar UIN Maliki,” pungkasnya. (aj)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up