Robithoh al’Alam Al Islami akan Membangun Masjid Raya di Kampus III UIN Maliki Malang
Operation Selasa, 14 Mei 2013 . in Berita . 2257 views

 

GEMA-Perjalanan dinas Prof. Imam Suprayogo ke Riyadh, Madinah dan Jeddah selama 9 hari (16-24/4) membuahkan hasil yang memuaskan. Pasalnya perjalanan terakhir rektor ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang mempunyai peran penting dalam pengembangan pendidikan di kampus yang dipimpinnya. Dalam perjalanannya, Rektor UIN 2 dekade ini melakukan pertemuan bersama al Haiah al Alamiyah lil al Masajid, kedutaan Indonesia di Riyadh, Universitas Islam Madinah Munawwarah, Haiah al Alamiah li at Ta’lim, Rabitah al Alam al Islami, dan Islamic Development Bank (IDB).

Pada pertemuannya dengan Dr. Ahmad bin Hamad al Buali, selaku perwakilan dari al Haiah al Alamiyah lil al Masajid, Rektor UIN Maliki Malang menyampaikan perkembangan UIN Maliki Malang dalam pembelajaran Bahasa Arab dan Studi Islam. Di samping itu, Rektor juga menyampaikan tentang rencana UIN Maliki ke depan, termasuk rencana pembangunan Masjid di Kampus III dengan luas 10.000 m². Al Buali menyampaikan bahwa kerjasama dengan UIN Maliki Malang akan berlanjut. Hal ini ditandai dengan akan dibangunnya masjid yang telah direncanakan oleh UIN Maliki Malang. Oleh karenanya proposal dan rencana pembangunan Masjid pada Kampus III tersebut segera direvisi dan disampaikan kepada Haiah.

Dalam pertemuan dengan Dr. Abdullah bin Abdul Muhsin Al Turki, Sekjen Rabithah Al Alam Al Islami, meminta agar UIN Malang tetap melakukan kerjasama dengan Rabithah, utamanya dalam pengembangan Bahasa Arab dan Studi Islam, dan diharapkan UIN Maliki menjadi contoh terhadap Perguruan Tinggi Islam lainnya di Indonesia maupun di dunia. Kerjasama dalam waktu dekat yang harus dilakukan oleh UIN Maliki adalah pendirian Televisi. Rabithah meminta UIN Malang menyiapkan proposal dan langkah-langkah kongkrit untuk mewujudkan stasiun televisi tersebut. Rektor UIN Maliki juga menyampaikan terima kasih kepada Rabithah yang selalu mengapresiasi semua harapan dan cita-cita UIN Malang menjadi Perguruan Tinggi terbaik di Dunia. (nhl/nyy)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up