X-Factor Hebohkan MSAA
Operation Kamis, 2 Mei 2013 . in Berita . 661 views
101_x-factor-msaa.jpg
Para Juara X-FACTOR MSAA. Dari kiri: Wildan, Raissa, Aulia.

GEMA-Terinspirasi dari acara X-Factor yang disiarkan di stasiun televisi, mabna Ibnu Rusdi menggelar acara yang sama di Ma’had Aly. Final acara ini digelar pada Sabtu lalu (27/04) di depan mabna al-Ghazali. Tak heran, penonton pun memadati halaman depan panggung.

Budi selaku ketua pelasana menjelaskan tujuan dari acara ini adalah sebagai wadah untuk memfasilitasi para mahasantri yang memiliki bakat di bidang tarik suara. “Kami ingin membuat hal yang baru di MSAA karena kita sudah terbiasa dengan ta’lim, shobahullughoh, mengaji dan sebagainya. Jadi kita mencari sesuatu yang berbeda, ternyata kita menemukan faktor ‘X’ pada mahasantri MSAA yang perlu kita gali dan kembangkan,” terangnya.

“Kami menargetkan peserta yang mendaftar hanya 30 orang tapi ternyata totalnya membludak hingga 86 peserta, ini sungguh di luar dugaan,” imbuhnya. Acara ini berlangsung selama dua minggu, terdiri dari pembukaan pendaftaran sejak tanggal 10-13 April, Teknikal Meeting pada 13 April, Audisi tanggal 15-20 April dan Final tanggal 27 April.

Nantinya para juara akan bernyanyi untuk rekaman dan diproduseri oleh Emix One Beat yang merupakan mahasantri ibnu Rusdi yang telah banyak membuat album sendiri, bernama Muhammad Amiru.

Budi berharap bakat para peserta tidak hanya berhenti disini saja namun juga masih dapat dikembangkan ketika mereka telah keluar dari Ma’had. “Mahasantri kelak akan tersebar ke berbagai pelosok dan penjuru dunia sehingga diharapkan mereka tidak hanya membawa ilmu sayang mereka dapat di sini tapi juga faktor ‘X’ yang bisa mereka kembangkan,” harapnya. (qin)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up