Arab Saudi Kunjungi UIN Maliki Malang
Operation Rabu, 26 Juni 2013 . in Berita . 838 views

 

Gema-Kemarin, Selasa (25/6), UIN Maliki Malang kedatangan tamu spesial. Mereka adalah Dr. Yahya Ja'far, Dr. Ahmad Ja'far, Dr. Hamid Faqih, dan Dr. Al Hamisy . Kedatangan empat orang yang merupakan utusan dari Arab Saudi tersebut disambut hangat oleh Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Mudjia Rahardjo beserta pimpinan lainnya di ruang kerja rektor, Gedung Soekarno lt. 1.

Menurut Sekretaris Deputi Kerjasama Luar Negeri Aris Yuana Yusuf, kedatangan tamu berjubah tersebut dalam rangka penguatan kerjasama antara UIN Maliki dengan institusi di Arab Saudi. Diantara hal penting yang menjadi topik pembicaraan adalah terkait pengembangan Program Khusus Pendidikan Bahasa Arab (PKPBA), rencana pendirian Kursi Sirah Nabawiyah di UIN Maliki, dan juga rencana kerjasama UIN Maliki dengan Universitas Islam Madinah. "Mereka yang selama ini membantu menghubungkan UIN dengan instansi-instansi di Arab," tutur Aris.

Sementara itu, Prof. Mudji dalam pembicaraannya mengungkapkan terimakasih atas dukungan Arab Saudi dalam pengembangan UIN Maliki selama ini. Tidak hanya itu, Guru Besar Sosiolinguistik itu juga menyampaikan pada keempat utusan bahwa UIN Maliki Malang telah dipercaya oleh pemerintah sebagai kampus percontohan bagi perguruan tinggi di Indonesia, khususnya perguruan tinggi agama Islam. (hm)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up