UIN Malang di IDB Group Annual Meeting 2013 di Dushanbe, Tajikistan
Operation Rabu, 5 Juni 2013 . in Berita . 1135 views

 

Gema-“Presentasi anda pada seminar yang bertajuk The Success Story of Malang University in Indonesia telah memberi pengaruh baik selama seminar.” Ujar Mir Ghani Aamir, IBD Database Management Expert, setelah Prof. Imam Suprayogo mempresentasikan makalahnya. Ungkapan terima kasih dari Islamic Development Bank (IDB) juga disampaikan via email atas partisipasi UIN Malang dalam even internasional tersebut.

Undangan yang diberikan kepada Prof. Imam Suprayogo pada tanggal 1 Mei 2013 agar menghadiri acara tersebut pada 17 Mei 2013. Dalam presentasinya mantan rektor UIN ini menerangkan tentang pengaruh IDB dalam perkembangan UIN. Dari yang sebelumnya STAIN sampai menjadi UIN. Pemegang rekor MURI ini juga menjelaskan konsep integrasi antara agama dan ilmu pengetahuan. Dalam prakteknya UIN memiliki 2 bagian yang tidak terpisahkan, kampus dan ma’had. Kedua elemen ini adalah bukti implikasi motto UIN Malang, kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu pengetahuan, dan kematangan profesional. Bagian 1 dan 2 dilaksanakan oleh Ma’had Sunan Ampel al ‘Ali dan bagian 3 dan 4 dilaksanakan oleh kampus.

Presantasi yang dipaparkan oleh mantan rektor UIN 2 periode ini menjadi sebuah inspirasi baru bagi peserta IDB Group Annual Meeting ke-38 tersebut. Sehingga hal ini menjadi bukti eksintensi UIN di kancah internasional. (nhl)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up