Undip Belajar ke UIN Maliki Malang
Operation Rabu, 26 Juni 2013 . in Berita . 1112 views

 

Gema-UIN Maliki Malang sebagai kampus percontohan rupanya bukan hanya isapan jempol belaka. Tidak sedikit kampus di Indonesia yang berguru dan menggali berbagai keilmuan di kampus bilingual ini. Salah satunya Universitas Diponegoro Semarang (Undip) yang kemarin, Selasa (25/6), berkunjung ke UIN Maliki.

Kedatangan 85 mahasiswa dan dosen pendamping dari Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Undip ini dalam rangka belajar secara langsung tentang ilmu keperpustakaan. Sesampainya di kampus ulul albab, puluhan tamu langsung diajak keliling perpustakaan pusat untuk melihat puluhan ribu koleksi buku milik UIN Maliki. Selain itu, rombongan juga berkesempatan mengikuti presentasi ilmiah terkait keperpustakaan dengan pustakawan UIN Maliki. Dalam kegiatan tersebut, disampaikan materi seputar manajemen sistem informasi.

Arie Setiadi dosen pendamping menuturkan bahwa Undip sengaja datang ke UIN Maliki untuk belajar lebih dalam tentang ilmu perpustakaan. Menurutnya, perpustakaan UIN Maliki telah dikenal sebagai perpustakaan yang maju dan lengkap sehingga sangat memungkinkan menjadi tempat belajar. "Perpustakaan UIN Malang kami rasa sangat baik dan maju," ungkapnya. (hm)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up