BAN-PT Visitasi Jurusan TI
Operation Jumat, 23 Agustus 2013 . in Berita . 1013 views

 

Gema-Peningkatan akreditasi suatu jurusan sangat mendukung bagi kelangsungan jurusan itu sendiri, fakultas bahkan universitas yang menaunginya. Dengan mendatangkan dua orang asesor yaitu Kridanto Surendro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Farid Thalid dari Universitas Gunadarma, Jurusan Teknik Informatika UIN Maliki mengadakan visitasi untuk meningkatkan akreditasi jurusan tersebut.

Dihadiri oleh Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Bayyinatul Muchtarromah dan wakil-wakilnya, dosen, karyawan, serta alumni Jurusan Teknik Informatika, acara visitasi berlangsung di ruang sidang Jurusan Teknik Informatika selama sekitar 3,5 jam (21/8).

Dalam ruang sidang tersebut dilakukan penilaian lapangan dengan mewawancarai dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni secara bergilir dan tertutup. Penilaian lapangan merupakan salah satu tahap yang dilakukan dalam penilaian akreditasi setelah desk evaluation. Penilaian lapangan ini dilakukan untuk mensinkronkan data pada saat desk evaluation dengan kondisi lapangan.

Meski penilaian akreditasi dilakukan oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Namun yang memutuskan terakreditasi atau tidaknya sebuah perguruan tinggi dan program studi tetap di tangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). (nyy)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up