Mahasiswa Baru Kuliah Bersama Tarbiyah Ulul Albab
Operation Selasa, 27 Agustus 2013 . in Berita . 810 views

 

Gema-Kemarin, Senin (26/8) UIN Maliki memulai perkuliahan semester ganjil bagi seluruh mahasiswa. Namun, hal berbeda terlihat pada kuliah perdana bagi mahasiswa baru tahun 2013. Mereka memulai perkuliahan secara bersama-sama. Seperti halnya kuliah umum, seluruh mahasiswa baru yang jumlahnya sekitar 3200 itu menerima materi tentang Tarbiyah Ulul Albab yang sengaja disajikan sebagai kuliah perdana. Acara yang diadakan di Aula lantai II Gedung Jendral Besar Suharto itu diisi oleh motivator serta penulis nasional Dr. Arif Alamsyah.

Seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti kuliah bersama ini sebagai momentum untuk memotivasi diri selama mengikuti perkuliahan selanjutnya. Turut hadir pula Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si. Dalam sambutannya rektor UIN Maliki mengatakan bahwa kuliah bersama ini sebagai awal bagi mahasiswa baru 2013 untuk memulai perkuliahan. “Kuliah ini sebagai kuliah perdana bagi mahasiswa baru 2013,” Ujar Profesor bidang Sosiolinguistik tersebut.

Terlihat mahasiswa sangat menghayati apa yang disampaikan oleh pemateri yang merupakan trainer nasional itu. banyak mahasiswa yang menangis karena dalam penyampaiannya selain memotivasi mahasiswa trainer juga mengajak mereka untuk merefleksi perbuatan yang selama ini telah dilakukan. Fuad selaku Koordinator acara mengatakan bahwa agenda ini sengaja dibuat untuk memberikan ilmu Tarbiyah ulul albab bagi mahasiswa baru sebelum mereka memulai perkuliahan yang sesungguhnya. “Dalam kuliah bersama ini diharapkan mahasiswa memahami urgensi dari tarbiyah ulul albab dan bisa memotivasi mereka sebagai sosok ulul albab yang sesungguhnya,” ujarnya.(dcp)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up