Merancang Program Kerja Harus Terukur dan Tepat Sasaran
Operation Jumat, 16 Agustus 2013 . in Berita . 2057 views

 

Gema-Selama tiga hari berturut-turut seluruh pimpinan uin maliki yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Kabiro AU, Kabiro AAK, Kabag, Kasubbag, Kepala Unit, Lembaga dan PPK di lingkungan UIN Maliki melakukan sosialisai dan perancangan anggaran tahun 2014 di hotel Royal Orchid Garden Batu (2/8).

Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 itu dibuka langusng oleh Kepala Biro Administrai Umum H. Slamet, dalam kesempatan tersebut Slamet menyampaikan beberapa harapannya kepada peserta rapat kerja yang diikuti 152 peserta tersebut.

Raker, kata dia, merupakan momen tahunan yang dilakukan setiap satu tahun sekali untuk menentukan usulan program kegiatan yang mengacu pada renstra UIN Maliki empat tahun kedepan. Oleh sebab itu, melakukan perencanaan harus terukur dan tepat pada sasaran output.

Yaitu mampu memberikan pelayanan prima dan mengantarkan mahasiswa yang unggul dan mampu terserap dalam dunia kerja yang pada intinya mereka memiliki bekal kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional.

“Hari ini, semua unsur pimpinan di UIN Maliki kumpul yang terdiri dari, Rektor, Wakil Rektor, dekan, wakil dekan, ketua lembaga,, kepala pusat, kepala bagian, dan PPK untuk melakukan perancangan program kegiatan di UIN Maliki tahun 2014 mendatang,” paparnya.

Semua yang hadir di raker ini merupakan orang yang terlibat secara langsung diproses perencanaan anggaran dan pelaporan keuangan, sehingga jangan sampai disia-siakan momen penting ini. Lakukanlah perencanaan yang efektif. “Lakukan dengan teliti, dan tetap mengacu pada aturan undang-undang dan keuangan yang ada serta jangan sampai melakukan perencanaan yang tidak sesuai dengan target UIN Maliki kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo berharap kepada semua peimpinan yang hadir untuk merealisasikan pada sembilan target program prioritas. Yaitu terus mewujudkan implementasi integrasi Islam dan sains, mengoptimalisasikan proses ma’had, terus meningkatkan kompetensi bahasa asing (Arab dan Inggris), peningkatan SDM, revitalisasi peran sosial dan keagamaan, meningkatkan manajemen berbasis IT, internasionalisasi lembaga, dan pengembangan kelembagaan UIN Maliki.

Sembilan program prioritas untuk tahun 2013-2017 itu setidaknya harus dikawal bersama-sama, dan sudah barang tentu ini membutuhkan kerjasama dan sama kerja dari bapak dan ibu semuanya. Sembilan program tersebut sudah digodog dalam rapat pimpinan yang sudah dilakukan sebelumnya. Sehingga, pada kegiatan raker kali ini, diharapkan semua pimpinan yang hadir untuk bisa merealisasikan target prioritas tersebut. “Bagaimanapun kegaiatan tersebut perlu didanai dan harus tetap disinergikan antara program kerja di fakultas, lembaga dan pusat,” harapnya.

Masih Menurut Rektor UIN Mailki, Jika UIN Maliki ini dikelola dengan manajemen dan sistim yang baik, saya yakin, UIN Maliki akan jadi bagian penting dari pelaku pengembangan peradaban Islam di dunia. “Saya yakin jika PTAIN dikelola dengan baik, maka peradaban ini tidak akan jauh, tapi akan dimulai dari negeri ini,” pungkasnya yakin.

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up