Pelatihan E-Learning Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Dosen PKPBA
Operation Kamis, 29 Agustus 2013 . in Berita . 2189 views

 

Gema-Bahasa Arab merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kampus UIN Malang. Pasalnya Bahasa arab telah menjadi ikon kebanggaan dari Universitas Islam yang masih berumur 9 tahun ini. PKPBA bertugas untuk menjadikan Bahasa al-Qur’an ini membumi di kampus hijau ini. PKPBA juga bertugas untuk menjadikan seluruh mahasiswa dari semua fakultas dan jurusan dapat mempelajari Bahasa Arab dengan cepat dan mudah.

Berusaha untuk menjadi lebih baik adalah kalimat yang tepat bagi PKPBA. Karena di pekan pertama perkuliahan ini telah diadakan pelatihan untuk dosen-dosen Bahasa Arab. Pelatihan yang langsung diampu oleh pakar Bahasa Arab berkebangsaan Jerman ini berlangsung selama 5 hari (26-30/8). Beliau adalah Prof. Dr. Eckahard Schulz Direktur Institut Orientalis Universitas Leepzig Jerman. Beliau adalah seorang ahli Bahasa Arab yang telah menulis sebuah buku tentang pembelajaran Bahasa Arab yang berjudul “Modern Standard Arabic”. Buku ini telah digunakan di beberapa negara seperti Maroko, Tunis, dan Pakistan. “Kegiatan pelatihan ini adalah untuk mencari inovasi baru guna untuk menemukan metode yang paling canggih dalam mengajarkan Bahasa Arab.” Ujar Ketua Acara, Uril Bahruddin. 

Pelatihan ini juga memberikan kesan tersendiri bagi Eckahard Schulz, ahli Bahasa Jerman ini menyatakan bahwa UIN Malang adalah kampus yang paling berhasil dalam mengajarkan Bahasa Arab. Beliau berkata demikian dengan alasan karena semua yang dijumpainya dapat berbicara Bahasa Arab. “Jumlah dosen di kampus ini adalah 4 kali jumlah seluruh ahli Bahasa Arab di seluruh Jerman.” Ungkapnya yakin. (nhl)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up