Rektor Lepas Peserta PIONIR VI
Operation Sabtu, 17 Agustus 2013 . in Berita . 1139 views

 

Gema-Menjelang pelaksanaan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) VI di Serang, Banten pada 19-24 Agustus mendatang, UIN Maliki tengah tancap gas dengan melaksanakan berbagai agenda. Setelah melaksanakan seleksi, perekrutan, dan penetapan delegasi pada bulan April lalu, tepat pada tanggal 17 Agustus, usai upacara HUT RI Ke-68 Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo melakukan pelepasan kepada 70 peserta PIONIR di Lapangan UIN Maliki (17/8).

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Agus Maimun dalam pengarahannya, memberikan kiat maksimal dalam persiapan pertandingan. “Kuncinya makan teratur, istirahat teratur, dan juga latihan teratur,” terangnya disambut gemuruh mahasiswa.

Dalam acara yang juga dihadiri staf kemahasiswaan itu, Agus juga menyampaikan motivasi pada delegasi terkait peran UIN Maliki dalam PIONIR. “UIN Maliki berperan pada PIONIR, penyusun rambu-rambu dan ide-ide terkait pelaksanaan PIONIR hampir 70 persen dari UIN Maliki,” ungkapnya dengan bangga. Terakhir, dosen Fakultas Tarbiyah itu berpesan pada delegasi terpilih untuk mampu menunjukkan yang terbaik bagi kampus Ulul Albab. “Kontingen bukan hanya membawa nama pribadi, lebih dari itu adalah membawa nama baik kampus. Kalian belum dianggap hebat jika hanya ikut bertanding dan belum mampu membawa nama baik UIN Maliki,” pesannya dengan lantang.

Pada pelaksanaan PIONIR VI tahun ini, UIN Maliki mengirimkan tidak kurang dari 70 peserta dari berbagai cabang lomba, diantaranya Debat Bahasa Arab dan Inggris, Musabaqah Karya Ilmiah al Quran, Kaligrafi, Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Tilawatil Quran, Riset, Bola Voli, Futsal, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja, Pencak Silat, dan Panjat Tebing. (hm/az)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up