Suryadarma Ali Janjikan Asrama Baru di Ultah UIN Maliki ke 9
Operation Senin, 26 Agustus 2013 . in Berita . 992 views

 

Gema-Senandung istighosah yang dilantunkan bersama jama’ah Al Khidmah menjadi perayaan Ulang Tahun UIN Malang yang ke-9. Rektor UIN, Mudjia Rahordjo juga turut hadir membaca istighosah bersama ribuan jama’ah Majelis Istighosah tersebut. Acara yang berlangsung di area lapangan utama kampus hijau ini dilaksanakan pada hari ahad yang dimulai sejak jam 07.00 WIB. (25/8) Acara yang juga diikuti oleh 3000 lebih Mahasiswa Baru 2013 ini berlangsung khusyu’.

Acara istighosah ini menjadi istimewa ketika Bapak Menteri Agama, Suryadarma Ali berkenan hadir di tengah jama’ah. Dalam sambutannya beliau menandaskan bahwa UIN Malang menjadi kampus yang dibanggakan di dalam negeri dan di luar negeri. “Untuk menandainya gampang, dapat dilihat dari berapa banyak mahasiswa luar negeri yang ada.” Terangnya. Karena di dalam kampus yang masih berumur sembilan tahun ini telah ada mahasiswa dari luar negeri yang beasal dari 29 negara yang berbeda. 

Dalam sambutannya pula Bapak Menteri Agama yang juga Hafidzul Qur’an tersebut akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang hafal minimal 5 juz al-Qur’an. Beliau juga berjanji akan memberikan gedung asrama baru kepada UIN Malang sebelum masa jabatannya habis pada Oktober 2014. Bahkan beliau langsung menunjuk Nur Syam selaku Dirjen Pendidikan Islam untuk mengatur segala sesuatunya.(nhl)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up