UIN Maliki Borong 26 Medali PIONIR VI
Operation Kamis, 29 Agustus 2013 . in Berita . 1356 views

 

GEMA-Usai sudah perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) VI 2013 di Provinsi Banten. Kontingen UIN Maliki berhasil menduduki peringkat IV dengan 26 medali dalam perhelatan PIONIR yang diadakan dua tahunan sekali itu.

Dalam rentang 19-24 Agustus 2013, Kontingen UIN Maliki berhasil menggondol 4 medali emas, 10 medali perak dan 12 medali Perunggu. Diantaranya medali emas diperoleh dari cabang lomba Desain Busana, Catur, MTQ putri dan Pencak Silat.

PIONIR VI memperlombakan 16 perlombaan, perorangan dan beregu, yang terbagi menjadi empat cabang sebagai berikut: cabang ilmiah (debat Bahasa Arab, debat Bahasa Inggris, dan Musabaqah Karya Ilmiah Al-Qur’an), cabang olah raga (futsal, volley ball, tenis meja, bulu tangkis, catur, panjat tebing, dan pencak silat), cabang seni (musabaqah tilawah al-Qur’an, musabaqah hifdzil Qur’an, pop solo Islami, design busana muslim, dan kaligrafi), dan cabang riset (karya tulis).

“PIONIR IV tak lain diadakan untuk meningkatkan pembinaan riset, olah raga, dan seni mahasiswa PTAI serta meningkatkan tali silaturahim dan persatuan antar mahasiswa PTAI di Indonesia” ungkap Suryadharma Ali dalam seremonial pembukaan PIONIR VI di GOR Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Event ini diikuti oleh 2.037 mahasiswa dan mahasiswi dari 6 UIN, 16 IAIN, dan 31 STAIN di seluruh Indonesia. UIN Maliki mengirimkan semua delegasi terbaiknya sebanyak 88 peserta untuk enam belas cabang lomba.

“Meski tidak mencapai target 3 besar, yang penting kita sudah memberikan yang terbaik untuk kampus kita tercinta dan memperoleh banyak pengalaman,” ujar Queen, Peserta cabang Pop Solo Islami Kontingen UIN Maliki. (naf/qin)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up