UIN Maliki Rekrut Pegawai dan Dosen Non PNS
Operation Jumat, 16 Agustus 2013 . in Berita . 4501 views

 

Gema-Lagi, UIN Maliki Malang kali ini membuka lowongan baru bagi calon pegawai. Formasi yang dibutuhkan UIN Maliki kali ini mencapai 68 orang, diantaranya mencakup tenaga administrasi Umum 19 Orang, Perencanaan dan Keuangan 7 Orang, Staf perpustakaan 5 orang, laboran 7 orang, dan dosen non PNS 25 orang (13/8).

Kepala biro administrai umum H. Slamet menegaskan bahwa penambahan pegawai non PNS dan dosen PNS ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga admisnitrasi perkantoran dan laborat serta tenaga pengajar di UIN Maliki. Sejak diumumkannya lowongan kerja melalui website UIN Maliki hingga tanggal 18 Juli 2013 pendafatarnya mencapai 717 orang, sementara yang dinyatakan lolos administrasi hanya 535 orang saja. “Ini membuktikan bahwa, peminat calon pegawai di UIN Maliki sangat tinggi sekali,” ungkapnya.

Padahal, kata dia, formasi yang dibutuh untuk kategori pegawai non PNS dan tenaga Dosen non PNS total keseluruhan hanya 68 orang saja. Jumlah tersebut berdasarkan hasil rapat para pimpinan baik di tingkatan fakultas, unit maupun lembaga yang ada di UIN Maliki. “Awalnya jumlah pegawai yang dibutuhkan hanya 41 orang saja, setelah dilakukan analisis jabatan oleh tim ahli akhirnya jumlah kebutuhan pegawa baru UIN Maliki mencapai 68 orang,” ungkapnya serius.

Khusu bagi karyawan non PNS, tambah Slamet, masa kontraknya tidak per satu tahun melainkan bisa jadi per lima tahunan. Hal itu mengacu pada aturan terbaru Menakertrans Republik Indonesia yang saat ini masih digodog di Jakarta. “Hasil tes ini nantinya akan dijadikan sebagai tolak ukur dalam memposisikan calon pegawai baru tersebut sesuai dengan formasi yang dibutuhkan di lapangan,” ungkapnya.

Hasil tes karyawan dan dosen ini, nantinya akan dirapatkan kembali oleh tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Tim tersebut terdiri dari unsur pimpinan tinggi di UIN Maliki yaitu Rektor UIN Maliki, para Wakil Rektor, para Dekan dan juga kepala Biro AU dan Kabiro AAK.

Berdasarkan data statistik pegawai, pegawai status PNS UIN Maliki telah mencapai 458 orang, dengan rincian dosen 330 orang dan pegawai 128 orang. Sementara untuk pegawai kontrak non PNS total 408 orang. Dosen 156 orang dan pegawai 252 orang. “Jumlah tersebut belum termasuk tambahan 68 orang yang saat ini masih mengikuti tes seleksi, jika ditambahkan total pegawai UIN Maliki semua kategori mencapai 934 orang,” paparnya.

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up