WR I, II, III dan Kajur-Sekjur Dilantik
Operation Kamis, 1 Agustus 2013 . in Berita . 6731 views

 

Gema-Tepat 90 hari memimpin kampus UIN Maliki Malang, Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si melantik Wakil Rektor I, II, III dan juga para ketua jurusan dan sekretaris jurusan di lingkungan UIN Maliki Malang untuk masa jabatan 2013-2017 (1/8).

Berlangsung di Gedung Rektorat Lt. 5, tepat pukul 09.00 WIB pelantikan yang dihadiri oleh para pejabat di lingkungan UIN Maliki tersebut berjalan khidmat. Kali ini Dr. H. M. Zainuddin terpilih sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) yang sebelumnya dijabat oleh Prof.Dr. H. Mudjia Rahardjo, Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum (WR II) menggantikan Dr. H Saifullah, sementara khusus untuk Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan tetap dijabat oleh Dr. H. Agus Maimun.

Mengawali pelantikannya, Rektor UIN Maliki menghimbau untuk secepatnya bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Bekerja jangan hanya menunggu waktu, cepat bekerja sesuai dengan posisinya masing-masing. “Usai pelantikan ini tidak usah disibukkan dengan syukuran, karena hal itu sebaiknya dilakukan di akhir setelah masa jabatan yaitu pertengahan 2017 mendatang,” terangnya.

Masih kata Rektor Uin Maliki, Pola kepemimpinan di UIN Maliki saat ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan yaitu, melaksanakan pekerjaan yang terintegral sehingga Wakil Rektor I, II, dan III tidak bekerja sendiri-sendiri melainkan saling membantu dan mengisi satu sama lain. Sehingga bekerja bisa lebih sistemik, terprogram sesuai dengan apa yang terencanakan dalam roadmap UIN Maliki empat tahun kedepan.

“Saat ini UIN Maliki sudah sampai pada proses level internasionalisasi lembaga, sehingga kampus UIN Maliki ini bisa betul-betul menjadi pusat kampus peradaban Islam di dunia,” harapnya.

Cita-cita itu, kata dia, harus terus dijalankan meskipun kepemimpinan setiap empat tahun harus berganti. Namun, cita-cita mulia ini harus terus berjalan. Tentunya semua itu butuk kerja keras dan keseriusan dari diri kita semua untuk memajukan kampus tercinta ini.

“Kedepan, saya minta setiap pimpinan baik di tingkatan fakultas, unit dan lembaga yang ada di UIN Maliki ini untuk membuat laporkan progress report hasil kinerjanya setiap tiga bulan sekai,” himbaunya.

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up