KOMANDO Fakultas Psikologi Galakkan Peduli ODHA
Operation Senin, 9 Desember 2013 . in Berita . 2087 views
115_komando-peduli-odha.jpg
Peduli ODHA: Aksi Amal KOMANDO “Seribu Bunga Untuk ODHA”

GEMA-Untuk memperingati hari AIDS sedunia, Komunitas Mahasiswa Anti Narkotika dan Obat-obatan terlarang (KOMANDO) Fakultas Psikologi mengadakan kegiatan amal penggalangan dana dengan tema Seribu Bunga untuk ODHA atau Orang dengan HIV Aids (29/11). Agenda ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan setiap tahun sebagai langkah peduli terhadap korban HIV Aids.

“Masih banyak masyarakat yang selalu mengucilkan ODHA karena jijik atau menganggap penyakit Aids itu menular, padahal hanya karena alasan tertentu Aids itu bisa menular seperti hubungan intim, transfusi, atau lainnya,” ungkap Hendra Pradana, koordinator KOMANDO Psikologi UIN

ini bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Malang dan dana yang terkumpul akan disalurkan dan disumbangkan sepenuhnya kepada ODHA. “Selama ini mereka selalu dikucilkan sehingga hak asasi mereka seolah-olah terabaikan, padahal dengan bersalaman saja tidak akan tertular,” ungkap pria yang akrab disapa Hendra tersebut.

Hendra berharap kegiatan ini dapat membuka mata masyarakat untuk lebih peduli terhadap pendirita HIV Aids. “Semoga kita semua bisa lebih care kepada ODHA dengan memberi satu bunga bisa diartikan memberi satu semangat untuk mereka, apalagi dengan 1000 bunga,” harapnya. (qin)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up