Malam Puncak Festival Jazirah Arab 2013
Operation Senin, 11 November 2013 . in Berita . 1210 views
96_malam-puncak-fja-2013.jpg

 GEMA-Ahad malam gedung Sport Center disihir menjadi ajang pementasan yang megah (10/11). Pasalnya panitia Festival Jazirah Arab telah menghias gedung yang luas ini dengan ornamen yang bernuansa Arab. Gedung yang terletak di depan Masjid Ulul Albab ini akan menjadi saksi bisu penutupan Perhelatan Nasional Festival Jazirah Arab (FJA) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) tahun 2013. Pada malam puncak ini pula akan diumumkan seluruh pemenang di setiap perlombaan, baik di tingkat kota ataupun Nasional.

Mukhlis Ridho, selaku ketua panitia penyelenggara berharap semoga acara yang berlevel nasional ini menjadi media untuk bersilaturrahmi antar kampus yang mempunyai program studi (prodi) yang sama, Bahasa dan Sastra Arab. Sehingga hubungan yang baik ini dapat dilanjutkan pada event-event yang sama meski pada tempat yang berbeda. Sejalan dengan ini, Ketua HMJ BSA, Nanang Maashobirin mengucapkan selamat kepada seluruh peserta FJA 2013 karena mereka telah menjadi peserta FJA yang perdana di UIN Malang ini. Dukungan yang kuat nampak pada sambutan yang diberikan oleh Ketua Jurusan BSA, Faishol Fatawi. “Saya yakin dengan semangat FJA 2013, kita dapat menjadi lebih terbuka sehingga mampu memahami sebuah keberagaman dengan cara pandang yang luas tidak sempit dan picik,” ungkapnya.

Kehadiran ibu Dekan Fakultas Humaniora, Dr. Dra. Istiadah, M.A. menjadikan acara Malam Puncak ini semakin bermakna. Luapan kebanggaan dekan baru Fakultas Humaniora ini tak dapat terbendung. “Acara yang sangat besar ini bisa terselenggara tanpa adanya ketergantungan pada dana yang tersedia. Hal ini mungkin yang bisa ditiru oleh HMJ-HMJ lain di seluruh Indonesia,” ungkapnya disertai dengan tepuk tangan dari seluruh panitia dan undangan yang hadir. Dekan yang merupakan mantan Kajur BSI ini memang mengetahui secara pasti bagaimana bentuk perjuangan panitia penyelenggra. Menurutnya, acara ini merupakan bukti dan wujud dari kegigihan, kesabaran, perjuangan, dan keberanian yang nyata untuk mencapai sebuah kesuksesan. Dalam sambutannya pula, beliau berjanji akan merekomendasikan acara FJA pada tahun berikutnya, sehingga panitia mempunyai dana yang cukup dan acara dapat diselenggarakan lebih baik lagi. Ajang perlombaan Bahasa Arab Nasional ini ditutup secara resmi dengan bacaan alhamdalah bersama. (nhl)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up