Pembukaan Festifal Jazirah Arab 2013 “Aktualisasi Nilai Peradaban Lewat Seni, Bahasa dan Sastra”
Operation Jumat, 8 November 2013 . in Berita . 957 views

 

GEMA-Lobi Fakultas Humaniora nampak padat dengan warna-warni almamater berbagai Universitas. Pasalnya, hari ini Festival Jazirah Arab (FJA) akan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Humaniora, Dr. H. Istiadah, M.A. (8-11). Ajang perlombaan bergengsi tingkat nasional ini akan dimulai setelah ceremonial opening yang dilaksanakan di Home Theatre fakultas yang mempunyai 3 jurusan ini. Diikuti oleh lebih dari 20 Universitas yang telah terdaftar, pembukaan ini berlangsung khidmat dengan penuh penghayatan.

Dalam sambutannya, Dekan yang yang merupakan mantan Ketua Jurusan (Kajur) Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) ini sangat mengapresiasi panitia. Dalam ulasannya, beliau menyatakan tahu pasti bagaimana perjuangan dan pengorbanan panitia untuk menyukseskan acara tingkat nasional ini. “Tidak penting siapa yang menjadi pemenang dalam sebuah perlombaan, akan tetapi proses sampai pada terselenggaranya perlombaan itulah yang menjadi titik penting bagi mahasiswa untuk belajar,” ujarnya. Memang ajang yang seperti ini selain menjadi media yang baik bagi panitia untuk belajar. Sekaligus menjadi media untuk mengikat tali silaturrahmi antar Universitas. Sehingga akan ada hubungan timbal balik yang baik.

Ajang perlombaan Bahasa Arab Nasional ini memang kali pertama diselenggarakan di kampus hijau ini. Berbekal dengan keyakinan dan keberanian untuk meningkatkan diri maka acara ini mulai digagas. Selain itu perlombaan yang akan dilombakan diharap mampu menciptakan miliu yang kondusif untuk perkembangan Bahasa Arab di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab khususnya dan seluruh Universitas di bumi Indonesia pada umumnya. Pembukaan ini juga menyuguhkan sebuah penampilan tunggal yang mampu menyihir penonton. Tari Saman Aceh yang dibawakan oleh mahasiswa dari Jurusan Bahsa dan Sastra Arab ini mendapatkan sambutan yang meriah dari seluruh Universitas yang hadir. Penampilan yang memukau ini membuat pembukaan FJA ini menjadi semakin meriah. (nhl)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up