Tingkatkan Kinerja UIN Maliki Siap Menjadi WCU
Operation Kamis, 21 November 2013 . in Berita . 949 views
100_rapat-world-class-university.jpg

GEMA-Siang ini, segenap pimpinan UIN Maliki Malang mengadakan rapat koordinasi terkait rencana pengangkatan kampus UIN Maliki menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University).

Dipimpin oleh rektor kampus Ulul ‘Albab ini, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si, rapat yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini membahas mengenai peningkatan kinerja dari seluruh sivitas universitas untuk tercapainya cita-cita besar tersebut (14/11).

Rektor yang baru menjabat selama 5 bulan ini menuturkan bahwa hal terpenting dalam proses menuju tercapainya World Class University (WCU), adalah kerjasama antar mahasiswa, dosen, maupun serta staf dan karyawan bahkan petinggi universitas sekalipun. “Salah satu hal yang harus ditingkatkan adalah kedisiplinan dalam berbagai bidang,” tutur beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa nilai plus yang sudah dikantongi oleh UIN Maliki antara lain, setiap tokoh yang bertamu ke UIN Maliki, baik ditingkat fakultas maupun universitas merasa mendapat pelayanan yang sangat baik. Selain itu fasilitas yang ada di UIN Maliki pun sudah bagus dan memadai disbanding Perguruan Tinggi Islam lainnya di Indonesia.

Dalam rapat tersebut Mudjia juga menerima ide dari salah satu peserta rapat bahwa pengubahan mindset juga perlu dilakukan guna menghindari kesalahan yang pernah dilakukan terlebih dahulu. Untuk langkah selanjutnya akan ditentukan setelah Mudjia dipertemukan dengan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain UIN Maliki juga terdapat UIN Syarif HIdayatullah Jakarta yang dicanangkan menjadi perguruan tinggi negeri Islam yang berkompetensi global (World Class University). (nyy)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up