UIN Maliki Adakan International Conference
Operation Senin, 9 Desember 2013 . in Berita . 1364 views
117_pembukaan-elite-2013.jpg

GEMA-UIN Maliki melalui fakultas Humaniora mengadakan konferensi internasional yang dikemas dalam English Linguistics and Literature Conference (ELITE), (26-27/11). Acara yang berlokasi di Aula gedung pusat pengembangan bahasa tersebut dihadiri tidak kurang dari 300 peserta yang terdiri dari para akademisi dari berbagai perguruan tinggi dari Aceh hingga Papua serta dosen dan mahasiswa dari luar negeri.

Acara yang bertema The Multi Dimensions ofLinguistics and Literature menghadirkan Dr. Chitra Shegar ( Nenyang Tekhnology University, Singapore ), Fabio Coelho ( US Embassy, Amerika ), Prof. Dr. Hj. Siti Chamamah Soeratno ( UGM, Indonesia), dan Effendi Kadarisman, MA, Ph.D ( Universitas Negeri Malang, Indonesia) masing-masing dari mereka didaulat sebagai plenary speaker.

Dalam sambutannya Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si mengungkapkan rasa bangganya dapat menggelar event international yang diikuti oleh 300 akademisi dari berbagai kampus di Indonesia. “This conference is an academic achievement for our campus,” . Jelasnya

Dr. Hj. Like Rascova Oktaberlina selaku ketua pelaksana juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraan atas digelarnya yang baru pertama kali digelar di kampus ulul albab tersebut. Menurutnya, konferensi tersebut adalah kegiatan yang sangat menarik karena hampir semua ahli linguistik dan sastra hadir di tempat tersebut. ”This conference is very wonderful because the presenters represent their irinstituion, beginning from Aceh until Papua,” terang ibu yang juga merupakan Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris tersebut.

Pada moment ini pula 52 PTAIN se Indonesia bersama-sama akan merancang pembentukan kurikulum dan akan dideklarasika bersama-sama. Kurikulum ini nantinya akan diterapkan di semua PTAIN pada tahun akademik mendatang. “UIN Maliki sebagai penggagas, sekaligus tempat pendeklarasiannya,” sambung Dr. Like. (dcp)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up