TA UIN Maliki Juarai Sayembara Tropical Bamboo
Operation Kamis, 17 Januari 2013 . in Berita . 1974 views
142_juara-tropical-bamboo.jpg
SENANG: Delegasi TA UIN Maliki Malang  sabet juara 3 dalam ajang sayembara Tropical bamboo yang diadakan oleh Teknik Arsitektur Universitas Brawijaya.

GEMA-Fakultas Saintek Jurusan Teknik Arsitektur (TA) patut berbangga. Pasalnya, mahasiswanya berhasil menjuarai sayembara nasional dan sayembara desain berbasis riset untuk mahasiswa dengan tema Tropical Bamboo yang diadakan oleh  Teknik Arsiktur Universitas Brawijaya tingkat Nasional.

Dengan Mengusung Tema Tropical Bamboo Public Shelter Of Urban Comunal Space aris, arif, dan saiful delegasi TA UIN Maliki Malang berhasil menjadi juara 3 dengan mengusung konsep  desain berbasis riset yang dibuat untuk perancangan shelter fungsional sebagai area transit dan pedagang kaki lima dengan material bambu yang nantinya dapat menjadi oase bagi kaum urban.

"Desain berbasis riset ini berfungsi untuk menjadi ruang bersama sebagai upaya membangun kualitas relasi sosial masyarakat kota dan  menciptakan ruang bersama yang harmonis," papar Aris salah satu anggota kelompok mengenai konsep desain mereka(12/12)..

Mahasiswa semester delapan itu menambahkan bahwa,  material bambu ini bermanfaat sebagai upaya menghadirkan estetika natural, sehingga akan mempengaruhi psikologi positif bagi masyarakat kota ditengah kompleksitas problematika kota yang mengalami pertumbuhan begitu pesat.

"Meskipun Jurusan TA UIN Maliki masih terbilang muda. Tapi, soal Skill dan potensi mahasiswanya tidak kalah dengan mahasiswa arsitektur lainnya. “Dan yang lebih penting lagi mahasiswa harus punya motivasi untuk menunjukkan kemapuanya untuk bersaing di luar," ungkap Aulia Fikriani selaku Ketua Jurusan Teknik Arsitektur ketika dimintai tangapanya atas prestasi mahasiswanya. (js/aj)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up