Graduation Day 2013
Operation Sabtu, 14 Desember 2013 . in Berita . 1409 views
151_elc-graduation-2013.jpg
Foto bersama mahasiswa sesaat setelah selesainya Graduation Day

GEMA-Sport Center (SC) UIN Maulana Malik Ibrahim kembali bergemuruh. Pasalnya hari ini dilaksanakan Graduation Day oleh English Language Center (ELC) UIN Maliki Malang (14/12). Acara ini diikuti oleh seluruh  mahasiswa Program Khusus Peningkatan Bahasa Inggris (PKPBI) tahun 2012-2013 yang berasal dari semua fakultas dan jurusan.  PKPBI merupakan sebuah program yang memang sengaja dilaksanakan oleh kampus hijau untuk meningkatkan kemampuan mahasiswanya di bidang Bahasa Inggris. Karena telah kita ketahui bersama bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh sebagian besar negara di dunia.

Program yang dilaksanakan selama satu tahun penuh ini dilaksanakan setiap sore hari setelah berakhirnya jam kuliah regular. Mahasiswa yang diharuskan untuk mengikuti program khusus ini adalah mahasiswa semester 3. Hal ini menegaskan bahwa kampus yang terletak di Jalan Gajayana 50 Malang ini merupakan kampus bilingual. Setelah mengikuti program khusus Bahasa Arab di tahun pertama, mahasiswa diwajibkan mengikuti program khusus Bahasa Inggris di tahun kedua. Setelah kedua program bahasa ini diikuti oleh mahasiswa UIN Malang diharapkan mereka mempunyai bekal yang cukup untuk bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Graduation Day merupakan hari penting dimana mahasiswa akan mengetahui hasil jerih payah mereka selama 1 tahun belajar Bahasa Inggris. Menurut Intan Naily Akmalia, Mahasiswa Terbaik PKPBI 2013 mengatakan bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa penghubung di dunia sehingga penguasaan pada bahasa ini merupakan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. “Bahasa Inggris juga merupakan bahasa pengetahuan, karena banyak sumber ilmu yang ditulis dengan bahasa ini,” jelas mahasiswi Fakultas Humaniora ini. (nhl)

(Operator)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up