MAHASISWA SEMESTER AKHIR PGMI DIBINA
Iffatunnida Kamis, 25 Juli 2019 . in Berita . 793 views
2302_bimtek.jpg

GEMA-Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang mengadakan Bimbingan Teknik (Bimtek) untuk penelitian tugas akhir mahasiswa semester tujuh, Kamis (25/7). Acara ini mendatangkan salah satu Kepala UPT Perpustakaan Pusat UIN Maliki Faizuddin Herliansyah, MIM. Acara ini berlangsung di Aula Microteaching Lt.2.
Ketua Prodi PGMI Ahmad Sholeh, M.Ag menjelaskan bahwa pihaknya mengadakan Bimtek untuk membekali mahasiswa semester akhir dalam menyelesaikan skripsi. Dia juga berharap agar mahasiswa tersebut mampu menguasai berbagai macam metode penelitian. “Kami ingin mahasiswa bisa mengerjakan skripsi dengan mengaplikasikan metode penelitian dengan baik,” terangnya.
Masih kata Sholeh, sapaan akrabnya, Bimtek ini diadakan selama dua hari berturut-turut (24-25/7). Untuk hari pertama, peserta Bimtek diajarkan tentang metodologi penelitian pengembangan. Untuk ini, pihak PGMI mendatangkan Dr. Muhammad Walid, MA. sebagai pembicara. Tak hanya itu, peserta juga diberi ilmu tentang metode pencarian penelitian dengan pembicara Dr. Rini Nafsiati Astuti, M.Pd. “Hari ini peserta dijelaskan bagaimana cara melakukan pencarian data berbasis online dan penggunaan program Turnitin untuk menghindari plagiasi,” jelasnya.
Sholeh berharap, dengan Bimtek, mahasiswa mampu mengerjakan proposal skripsinya dengan baik dan metode penelitiannya tidak bersifat plagiasi. “Diharapkan supaya mereka mampu menggali masalah di lapangan dengan baik dan mampu untuk memecahkan masalah yang dipilihnya itu,” terangnya. (*/nd)

Reporter: Asrita Hana S.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up