PERSIAPAN FAKULTAS HUMANIORA UNTUK AUN-QA
Iffatunnida Jumat, 26 Juli 2019 . in Berita . 717 views
2310_faisol.jpg

GEMA-Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sedang mempersiapkan akreditasi AUN-QA (ASEAN University Network Quality Assurance) yaitu penilaian akreditasi tingkat Asia. Penilaian ini tidak hanya untuk Fakultas Humaniora saja, namun juga untuk seluruh fakultas di UIN Malang.
Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Humaniora Dr. M. Faisol, M.Ag. saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa fakultas sedang menyusun borang untuk persiapan akreditasi ini. Pihaknya juga menyiapkan semua fasilitas, sarana, dan prasana yang ada di fakultas. “Ada beberapa hal yang perlu disiapkan yaitu men-submit lampiran data, salah satunya evaluasi pembelajaran selama perkuliahan,” terangnya.
Faisol, sapaan akrabnya, mengatakan target akreditasi ini agar UIN Malang terakreditasi tingkat internasional. “Tentu kita semua ingin agar UIN Malang memiliki reputasi di tingkat internasional,” tegasnya. Untuk saat ini, pihak fakultas menanti 31 Juli untuk proses submit. “Proses penilaiannya kita tidak tahu kapan karena kita menunggu dari pihak AUN-QA yang lebih berhak,” jelasnya.
Ia menyatakan tidak ada kendala dalam persiapan akreditasi ini. Ia pun berharap seluruh pihak mendukung prosesnya. Jika sudah terakreditasi, maka UIN Maliki Malang akan semakin diakui dan proses pembelajarannya juga makin terukur. “Kan parameter kita itu bukan lagi nasional tetapi tingkat Asia,” terangnya. (*/nd)

Reporter: Asrita Hana S.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up