PIONIR 2019: EMAS UNTUK UIN MALANG DI MFQ
Iffatunnida Jumat, 19 Juli 2019 . in Berita . 472 views
2266_mfqwin.jpg

GEMA-Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) berakhir, Jumat (19/7). Perlombaan diawali dengan babak semifinal yang terdiri dari 10 tim. Pertandingan babak semifinal diadakan pada pagi hari pukul 08:00 WIB. Kemudian dari 10 tim terseleksi lah 4 tim yang berhak menuju final. Keempat tim di final yaitu STAIN Bengkalis, UIN Sumatera Utara, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan UIN Alauddin Makassar. Pertandingan babak final dilaksanakan pada pukul 13:00 WIB.
Perlombaan yang hanya digelar dua hari itu pun langsung mengumumkan jawaranya. Juara pertama diraih kontingen tuan rumah UIN Malang. Tim terdiri dari Muhammad Fashihuddin, Syaif Al Haq, dan Ahmad Zulkurniawan. Mereka mengungkapkan bahwa hasil ini tidak lepas dari perjuangan sebelumnya. “Kami sering berlatih. Selama ini kami hanya sampai semi final di perlombaan dan baru kali ini mencapai final dan mendapat juara satu,” tutur Fashihuddin. Ia pun mengingatkan teman-temannya untuk tidak jemawa, “Tetap belajar mengenai al Quran karena memiliki banyak makna.”
Sementara itu, juara dua diperoleh UIN Sumatera Utara Medan (Hilmiyah Humaidi Damanik, Nauval Mursyid Rahmadinata, dan Shofiah Nurul Huda) dan juara tiga diperoleh UIN Alauddin Makassar (Muh. Rian Arisandi Z., Emir Surya Kautsar, dan Ratna Sari). Ketiga juara harapan ialah STAIN Bengkalis, UIN Sunan Kalijaga, dan IAIN Palangkaraya. (*/nd)

Reporter: Lexi Handi Nayana

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up