PIONIR 2019: JAWABAN TERAKHIR ANTAR ARIEL JUARA
Iffatunnida Jumat, 19 Juli 2019 . in Berita . 500 views
2264_mqkwin1.jpg

GEMA-UIN Sunan Ampel Surabaya tampil sebagai pemenang Cabang Lomba Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dalam Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9 dengan gemilang, Jumat (19/7). Perlombaan berlangsung meriah. Tepuk tangan dilonntarkan para penonton karena masing-masing dari peserta selalu tampil dengan memukau.
Penentuan juara dinilai dengan sistem poin yang dinilai dari ketiga juri. Juara pertama yaitu Ariel Ahmad dari UIN Surabaya dengan poin 369. Juara kedua yaitu Nor Lutfi Fais dari IAIN Semarang dengan poin 341. Juara ketiga yaitu Masud dari IAIN Pekalongan dengan poin 337.

2265_mqkwin2.jpg


Ariel, perwakilan UIN Surabaya terlihat sangat menguasai kaidah-kaidah kitab kuning baik dari segi i’rab, makna kata, maupun kajian fiqih kontemporer. Terlihat para juri menguji dengan sungguh-sungguh materi yang dikuasai oleh Ariel terkait materi pengembangan fiqih kontemporer. “Qishas adalah hal yang sangat rentan karena salah sedikit saja orang bisa mati terbunuh,” jawabnya sebagai penutup yang mengantarkannya menjadi jawara MQK. (*/nd)

Reporter: Bilian Aditya

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up