PIONIR 2019: PERDANA LEMPAR PISAU DIAWASI TNI AD
Iffatunnida Sabtu, 20 Juli 2019 . in Berita . 575 views
2267_pisau1.jpg

GEMA-Untuk pertama kalinya cabang olahraga Lempar Pisau diadakan di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9, Jumat (19/7). Cabor baru yang dilaksanakan di kampus 2 UIN Malang ini diikuti oleh 15 kontingen putra dan 8 kontingen putri. Hadi Nurdi Hamzah selaku penanggungjawab mengaku belum menemukan induk olahraga ini sehingga menggunakan jasa konsultan dari Lembaga Pendidikan Dodikjur TNI AD.

2268_pisau2.jpg

Selain konsultan lomba, tiga TNI AD juga menjadi juri kejuaraan ini. “Juknis kita dari mereka, pisau seluruhnya juga pinjam,” tutur Hadi. Ia melanjutkan halaman belakang kampus 2 sengaja dijadikan lokasi lomba karena terbuka dan aman. “Karena venue di kampus 1 juga sudah penuh,” tambahnya. Menurutnya, seluruh peserta sudah pernah mengikuti kejuaraan Lempar Pisau sebelum PIONIR ini. “Setidaknya pernah mengikuti pelatihan,” jelas dosen PKPBA itu.

2269_pisau3.jpg

Hari pertama cabor ini difokuskan untuk peserta putra, sedangkan putri dilaksanakan pada Sabtu (20/7). “Kita jadikan dua hari karena semakin sore tempat semakin dingin, takut tangan peserta jadi kaku,” jelas Hadi. Tiga kontingen telah terpilih menjadi juara. IAIN Metro Lampung di posisi pertama, disusul UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan UIN Sumatra Utara Medan. Pengalungan medali akan dilaksanakan pada Hari Sabtu. (ir/nd)

Reporter: M. Khairul Huda

 

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up