PIONIR 2019: SPORTIVITAS TETAP UTAMA
Iffatunnida Jumat, 19 Juli 2019 . in Berita . 292 views
2270_sport1.jpg

GEMA-Futsal cabang olahraga dalam Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9 sampai pada pertandingan penentuan, Jumat (19/7). Empat hari lamanya dari pagi hingga sore 38 tim bersaing di Lapangan Indoor Tidar Champion untuk menjadi juara.
Menuju final bukan hal yang mudah dalam Futsal. Babak penyelisihan, 16 besar, 8 besar, semi final, hingga final harus dilewati tim pemain. Seluruh tim tidak boleh kalah dalam satu pertandingan saja karena panitia memberlakukan sistem knockout atau gugur.

2271_sport2.jpg

Setiap tim hanya memiliki satu kesempatan pada setiap babak. Tidak heran jika dari babak pertama, pertandingan berlangsung tegang. Sengitnya persaingan bukan berarti tidak sportif. Kedua tim finalis menunjukkan pentingnya sportivitas dalam pertandingan. Hingga akhir pertandingan finalis, baik UIN Jakarta maupun UIN Riau tidak menimbulkan kerusuhan.
Dalam pertandingan tak hanya skill yang ditunjukkan. Namun keteguhan mental juga ikut diuji agar pertandingan berjalan baik. Sehingga, kerjasama tim mudah untuk dikendalikan. (ofi/nd)

Reporter: Achmad Basofi

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up